x

Karier di AC Milan Terancam, Marco Giampaolo Ngotot Ingin Lakukan Hal Ini

Jumat, 4 Oktober 2019 19:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, memberi respons terkait isu yang menerpa bahwa pihak klub bakal mendepaknya dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Marco Giampaolo, memberi respons terkait isu yang menerpa bahwa pihak klub bakal mendepaknya dalam waktu dekat.

Marco Giampaolo akhir-akhir ini memang santer dikabarkan bakal didepak oleh pihak AC Milan lantaran dianggap kurang mampu untuk mengembalikan kejayaan Rossoneri. Hal tersebut bisa dilihat dari prestasi mereka di Liga Italia musim ini.

Sampai memasuki pekan ke-6 Liga Italia, AC Milan hanya mampu menang dua kali (1-0 lawan Brescia dan 1-0 lawan Hellas Verona) dan empat kali kalah (0-1 lawan Udinese, 0-2 lawan Inter Milan, 1-2 lawan Torino, dan 1-3 lawan Fiorentina).

Baca Juga

Hasil buruk tersebut membuat mereka hanya mampu menduduki peringkat 16 dengan enam poin. Milan terpaut 12 poin dari Inter Milan di puncak klasemen dengan 18 poin dan hanya punya selisih satu poin dari Genoa di zona degradasi dengan lima poin.

Oleh karena itu, mereka dikabarkan ingin mendepak Marco Giampaolo dari kursi kepelatihannya di Milan dan menggantinya dengan sosok baru. Berbagai rumor pun bermunculan terkait siapa yang mampu untuk menggantikannya seperti Andriy Shevchenko, Gennaro Gattuso, Luciano Spalletti, dan lain-lain.

Meski demikian, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Giampaolo sendiri memberikan respons terkait isu tersebut dengan berkata bahwa ia tidak akan menyerah oleh keadaan dan tidak akan pernah mengundurkan diri dari jabatannya itu.

"Kami bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Kami sudah mulai berlatih dari jam delapan pagi ini. Anda berkata bahwa kinerja saya buruk? Kami akan mencari solusinya. Mengundurkan diri? Tidak sudi! Karena, melakukan hal tersebut sama saja menyerah dan kami tidak akan pernah menyerah," ujarnya.

Baca Juga

Dengan hal tersebut, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa Giampaolo akan terus bekerja keras untuk bisa mengembalikan kejayaan Milan. Akan tetapi, jika ia tetap gagal meski telah berjuang, Rossoneri kemungkinan besar akan tetap memecatnya.

AC Milan sendiri akan menghadapi klub zona degradasi, Genoa, pada Minggu, 6 Oktober 2019. Pertandingan ini diperkirakan bakal menjadi penentu nasib Marco Giampaolo. Namun, jika ia mampu menang, besar kemungkinan pihak klub akan memikirkan kembali rencana mereka untuk mendepaknya.

AC MilanInter MilanGenoaAndriy ShevchenkoLiga ItaliaMarco GiampaoloSepak BolaAC Milan News

Berita Terkini