x

Selain Gerrard, Henderson Juga Turut 'Gagalkan' Gelar Juara Liverpool

Sabtu, 5 Oktober 2019 10:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, menyebut absennya Jordan Henderson sebagai biang keladi kegagalan Liverpool juara Liga Inggris musim 2013-2014 silam selain tragedi terpelesetnya Steven Gerrard.

Rodgers yang pada musim itu menangani Liverpool, hampir memberikan gelar Liga Inggris yang telah diidam-idamkan. Namun kegagalan The Anfield Gank mengamankan poin penuh di beberapa laga terakhir membuat harapan tersebut sirna.

Menanggapi hal tersebut, Brendan Rodgers pun menyebut nama Jordan Henderson sebagai salah satu faktor kegagalan Liverpool menjuarai kompetesi kasta pertama sepak bola Inggris.

Baca Juga

Absennya pemain asal Inggris dalam beberapa pertandingan akibat kartu merah, menjadi kehilangan yang paling dirasakan pelatih Leicester City ini kala itu.

"Cerita (kegagalan Liverpool jadi juara Liga Inggris) yang tak diketahui banyak oragg adalah saat Jordan Henderson absen dalam tiga dari empat laga terakhir kami karena kartu merah yang ia terima saat melawan Manchester City.

"Dia (Henderson) adalah sosok yang hilang bagi kami (Liverpool) pada saat itu," kenang Brendan Rodgers terkait absennya pemain yang akrab disapa Hendo itu.

Baca Juga

Namun baginya, banyak yang tidak memahami kondisi Liverpool saat itu dan menyalahkan Steven Gerrard yang terpeleset saat laga lawan Chelsea, hingga membuat The Reds kehilangan harapan jadi juara.

Brendan Rodgers kali ini akan kembali ke Anfield sebagai lawan seiring jelang bergulirnya pekan ke-8 Liga Inggris kala Liverpool menjamu anak asuhnya, Leicester City.

LiverpoolSteven GerrardBrendan RodgersLeicester CityJordan HendersonLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini