x

Jadi Laga Terlaris, Penjualan Tiket Inter vs Juve Bisa Beli Seluruh Skuat Timnas Indonesia

Minggu, 6 Oktober 2019 07:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
Inter Milan vs Juventus.

INDOSPORT.COM - Jadi laga terlaris di Liga Italia, harga penjualan tiket pertandingan Inter Milan vs Juventus musim ini bisa digunakan untuk membeli seluruh skuat Timnas Indonesia saat ini.

Pertandingan big match antara Inter Milan vs Juventus sendiri baru akan berlangsung pada Senin (7/10/2019) dini hari WIB, jelang laga bertajuk Debry d'Italia ini di mulai sebuah rekor fantastis berhasil tercipta.

Melansir dari laman Gazzetta dello Sport disebutkan, bahwa tiket pertandingan yang akan dimainkan di Stadion San Siro ini telah terjual sebanyak 75.000 lebih untuk kedua belah suporter.

Baca Juga

Dari data tersebut, diperkirakan jika dana sekitar 6,5 juta euro akan didapatkan dari penjualan tiket Derby d Italia ini, sekaligus memecahkan rekor sebagai pendapatan tertinggi dalam satu laga Liga Italia Serie A sepanjang sejarah.

Menariknya lagi, besarnya pendapatan dari penjualan tiket Inter Milan vs Juventus nanti dapat digunakan untuk membeli seluruh skuat Timnas Indonesia yang akan berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Melansir dari laman transfermarkt.com diketahui jika skuat Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk melawan UEA di matchday ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti berkisar 4,98 juta euro, atau setara dengan 77 miliar rupiah.

Angka tersebut lebih murah 1,5 juta euro lebih dari pendapatan penjualan tiket Inter Milan vs Juventus di Liga Italia, bahkan tak cuma membeli seluruh skuat Timnas Indoesia, pendapatan penjualan tiket derby D'Italia itu juga bisa membeli tiga klub PSS Sleman di Liga 1.

Pasalnya dari laman serupa disebutkan jika klub berjuluk Super Elja tersebut cuma memiliki market value sebesar 2,1 juta euro, atau hampir tiga kali lipatnya pendapat tiket Inter Milan vs Juventus.

Baca Juga

Dengan pendapatan tiket yang sangat fantastis tersebut, menarik untuk dinanti pertandingan panas Derby d'Italia antara Inter Milan vs Juventus pada Senin mendatang, apakah laga tersebut mampu menyajikan duel menarik dan pantas menjadi partai termahal sepanjang Liga Italia.

Inter MilanJuventusTimnas IndonesiaDerby d'ItaliaLiga ItaliaBola InternasionalInter Milan vs Juventus

Berita Terkini