x

Ingin Kembali Berjaya, Raksasa Liga 1 Prancis Ini Incar Arsene Wenger

Rabu, 9 Oktober 2019 14:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Mantan pelatih sepak bola Arsenal, Arsene Wenger, kabarnya tengah jadi incaran klub Liga 1 Prancis, Olympique Lyon, untuk jadi manajer baru mereka.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih sepak bola Arsenal, Arsene Wenger, kabarnya tengah jadi incaran klub Liga 1 Prancis, Olympique Lyon, untuk jadi manajer baru mereka.

Sejak 19 Mei 2019, Lyon dilatih oleh Sylvinho. Namun, karena pihak klub menganggap dirinya kurang mampu untuk mengembalikan kejayaan Lyon, akhirnya manajemen memecatnya dari kursi kepelatihan pada 7 Oktober 2019.

Hal tersebut tidak mengherankan sebenarnya. Karena pada musim ini di Liga 1 Prancis, Lyon hanya mampu menempati posisi 14 dengan dua kali menang, tiga kali imbang dan empat kali kalah. Hal inilah yang membuat pihak klub butuh mendatangkan pelatih baru yang berkualitas.

Baca Juga

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, mereka kabarnya tengah mengincar eks manajer Arsenal yang bernama Arsene Wenger, untuk menjadi pelatih mereka. Sebelumnya, mereka juga dirumorkan menaruh minat kepada Laurent Blanc, yang merupakan mantan pelatih klub Liga Inggris, Manchester United.

Arsene Wenger sendiri akhir-akhir ini santer dirumorkan jadi incaran banyak klub besar Eropa, seperti AC Milan dan Manchester United. Bahkan, ada juga klub sepak bola asal Jepang yang menaruh minat kepadanya.

Baca Juga

Meski demikian, dirinya sendiri kabarnya tidak akan melatih klub-klub Liga Inggris. Karena, ia merasa masih memiliki ikatan batin dengan Arsenal. Sehingga, jika ia kembali melatih klub Liga Inggris seperti Manchester United, Wenger akan merasa mengkhianati Arsenal.

Dengan situasi ini, besar kemungkinan bagi Lyon untuk bisa sukses merekrutnya jika mereka mampu memberikan penawaran yang menggiurkan bagi Wenger. Namun, Wenger sendiri belum memberikan responsnya terkait hal tersebut.

Bursa TransferManchester UnitedArsenalArsene WengerOlympique LyonLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini