x

Lionel Messi Ternyata Terusik dengan Julukan Dewa, Mengapa?

Sabtu, 12 Oktober 2019 18:43 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Megabintang Barcelona, Lionel Messi mengaku mulai terusik dengan julukan ‘dewa’ yang diberikan oleh para penggemarnya.

INDOSPORT.COM - Megabintang klub LaLiga Spanyol Barcelona, Lionel Messi mengaku mulai terusik dengan julukan ‘dewa’ yang diberikan oleh para penggemarnya. Ia khawatir ketiga anaknya akan meniru panggilan itu.

Lionel Messi yang lahir dengan bakat alami di kaki kirinya dalam memainkan bola, dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik di dunia saat ini. Dia mendominasi penghargaan individu dan memenangkan beberapa trofi di level klub.

Sejak bergabung dengan Barcelona di 2004, Messi telah memenangkan 10 gelar LaLiga, enam Copa del Rey dan empat Liga Champions bersamaan dengan lima gelar Ballon d’Or yang merupakan simbol dari pemain terbaik di dunia.

Baca Juga

Rentetan prestasi itu membuatnya mendapat julukan D10S, yang merujuk pada kata dios dalam bahasa Spanyol berarti dewa. Sementara angka 10 yang diapit huruf D dan S berasal dari nomor punggung yang dikenakan Messi untuk membela Barcelona maupun Timnas Argentina.

Namun, pemain berusia 32 tahun itu tampaknya kurang menyukai julukan ini. Messi merasa penggemar terlalu berlebihan bila menganggapnya sebagai seorang dewa.

“Saya memang tidak masalah dengan julukan itu, tetapi jujur saya tidak menyukainya,” kata Messi kepada RAC1, dikutip dari Barca Blaugranes.

“Saya senang dipuji karena orang-orang menunjukkan rasa hormatnya. Mereka memang mengatakannya tidak untuk niatan jahat, namun yang terjadi benar-benar kebalikannya,” tutur dia melanjutkan.

“Saya pikir sangat berlebihan untuk memanggil saya seperti itu.”

Messi juga khawatir sikap penggemarnya ini akan ditiru oleh anak-anaknya. Terutama mengingat usia Mateo yang baru menginjak 4 tahun, di mana tengah dalam fase belajar dengan meniru dari apa yang ia dengar.

Baca Juga

“Itu juga karena putra-putra saya. Di usia mereka saat ini, mereka mendengar sesuatu dan menirunya,” terangnya.

“Putraku, Mateo, memanggilku Leo Messi. (dia akan berkata) ‘ayo pergi Leo Messi!’” pungkas Lionel Messi. 

Penulis: Karina Kusuma Wijaya

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga Spanyol

Berita Terkini