x

Kalah Lawan Timnas Indonesia U-19, Pelatih China Akui Kelelahan

Jumat, 18 Oktober 2019 14:41 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Timnas China U-19, Yaodong Cheng saat jumpa pers usai laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion GBT, Kamis (17/10/19) malam. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas China U-19 harus mengakui keperkasaan Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Kamis (17/10/19). Mereka kalah dengan skor telak 1-3 pada pertandingan malam tadi.

Kekalahan ini menurut pelatih Yaodong Cheng, anak didiknya mengalami kelelahan dan timnya kurang persiapan. Penyebabnya adalah sebelum China U-19 bertolak ke Indonesia beberapa pemain masih memperkuat klub masing-masing di kompetisi domestik.

Baca Juga

"Persiapan Kami sangat singkat, kami juga tidak bisa menyamakan kedudukan karena beberapa pemain keletihan," kata Yaodong Cheng.

Meski kalah, Yaodong Cheng tak lantas kesal. Menurutnya kendala tersebut bisa dijadikan bahan evaluasi untuk laga uji coba kedua di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada Minggu (20/10/19) nanti.

"Hasil bagi kami tidak terlalu penting karena setelah pertandingan ini kami bisa mendapatkan banyak pengalaman," sambungnya.

Baca Juga

Lanjut Yaodong, pada laga uji coba ini ada satu hal yang membuatnya cukup tercengang. Dia melihat jika permainan anak didik Fakhri Husaini itu sangat bagus dan memiliki kecepatan.

"Hampir semua pemain Indonesia bagus, mereka punya kualitas dan memiliki kecepatan bagus," tutupnya.

Uji CobaChinaFakhri HusainiBola InternasionalStadion Gelora Bung TomoTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini