x

Kontra Liverpool, Manchester United Ketiban Berkah Pasca-Jeda Internasional

Jumat, 18 Oktober 2019 10:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pertandingan Manchester United vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United bakal diuntungkan dengan jeda internasional ketika mereka menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris pekan kesembilan, Minggu (20/10/10), di Old Trafford.

Pertandingan blockbuster antara Manchester United vs Liverpool tepat dilangsungkan pasca-jeda internasional. Tentunya, kondisi fisik pemain akan memengaruhi performa masing-masing kubu.

Baca Juga

Dilansir dari Sky Sports, Liverpool akan menjadi tim yang paling sengsara. Pasalnya, para pemain kubu Merseyside ini menempuh perjalanan udara 66,553 mil, tiga kali lebih jauh daripada Manchester United.

Bukan hanya itu saja, para pemain The Reds tercatat mencatat total bermain selama 1.121 menit untuk membela timnas negara masing-masing, lebih lama dari para pemain Setan Merah yang bermain 913 menit.

Fabinho dan Roberto Firmino yang membela timnas Brasil menghadapi Sadio Mane yang membela Senegal dalam laga persabatan yang berakhir imbang 1-1 di Singapore National Stadium, Singapura. Ketiga pemain Liverpool ini menempuh perjalanan paling jauh di antara rekan setimnya yang juga terjun dalam tugas internasional.

Divock Origi jadi pemain kedua yang menempuh perjalanan jauh saat membela Belgia. Usai menang 9-0 atas San Marino di tanah kelahirannya, dia harus terbang ke Kazakhstan untuk memetik kemenangan 2-0 atas tim tuan rumah.

Selain itu, terdapat lima pemain asuhan Jurgen Klopp yang bermain 90 menit penuh dalam dua pertandingan internasional. Mereka adalah Jordan Henderson (Inggris), Georginio Wijnaldum, Virgil van Dijk (keduanya Belanda), Andy Robertson (Skotlandia) dan Dejan Lovren (Kroasia).

Baca Juga

Perjalanan panjang para pemain Liverpool ini tentu akan membuat kebugaran mereka mengendur karena hampir tidak ada waktu beristirahat lebih lama. Namun, ini jadi kesempatan bagi Manchester United untuk bisa mencuri kemenangan. 

Kemenangan tersebut bagaikan harga mati mengingat posisi mereka saat ini hanya unggul satu angka dari zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Inggris.

Manchester UnitedLiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini