x

Reaksi Pelatih Persiraja Usai Kalah Tipis dari PSMS Medan

Jumat, 18 Oktober 2019 08:41 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo (kanan), didampingi pemainnya, Tegar Hening Pangestu (kiri), memberikan tangggapan usai timnya dikalahkan PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Pemuncak klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat, Persiraja Banda Aceh, harus menelan kekalahan saat bersua PSMS Medan dalam lanjutan pekan terakhir. Pelatih Persiraja pun langsung bereaksi usai timnya ditekuk tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Stadion Langsa, Aceh, PSMS yang bertindak sebagai tuan rumah karena tidak mendapat izin untuk menggelar pertandingan di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dan Persiraja harus mengakui keunggulan lawan 1-0.

Baca Juga

Gol tunggal kemenangan PSMS dicetak lewat gol titik putih melalui eksekusi Tri Handoko di menit ke-41. Namun proses gol itu terjadi karena kiper Persiraja Fakhrurrazi menabrak pemain PSMS, Muhammad Renngur, di area terlarang.

Akibatnya insiden kontroversi yang berbuah penalti itu sempat diprotes para pemain Laskar Rencong dan sempat terjadi kericuhan para penonton yang melempar botol ke lapangan.

Meski kalah, pelatih Persiraja Hendri Susilo menilai jalannya pertandingan berjalan bagus meski sempat terjadi insiden tersebut jelang babak pertama berakhir.

"Pertandingan ini sudah selesai. menurut saya berjalan bagus, gak ada masalah. Saya ucapkan juga buat PSMS, insya Allah masuk ke babak 8 besar," katanya usai pertandingan, Kamis (17/10/19) petang.

Baca Juga

"Masalah pertandingan tadi saya pikir, saya tidak akan berkomentar tentang masalah itu dan saya tekankan semua pemain tidak ada masalah hingga laga berakhir," imbuhnya.

Hal senada juga dilontarkan pemain Persiraja, Tegar Hening Pangestu. mewakili para pemain lainnya, ia tidak mempermasalahkan atas insiden tersebut.

"Sama dengan coach Hendri, kita tidak mau mempermasalahkan lagi pertandingan tadi, karena sudah selesai. Sekarang kita lebih fokus ke persiapan ke 8 besar," tutupnya.

Baca Juga

Meski kalah, Persiraja yang sudah mengamankan satu tiket lolos ke babak 8 besar tetap keluar sebagai juara grup wilayah barat dengan poin 42 dari 22 laga. Sedangkan bagi PSMS, hasil itu membuat mereka kini naik ke peringkat 4 klasemen sementara dengan poin 34 dari 21 pertandingan.
 

PSMS MedanLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 2Bola Indonesia

Berita Terkini