x

Manchester United vs Liverpool: Martial Kenang Gol Debut yang Bungkam The Reds

Minggu, 20 Oktober 2019 11:22 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Penyerang Manchester United, Anthony Martial, menyebut gol debut ke gawang Liverpool merupakan gol terbaik yang pernah ia cetak.

INDOSPORT.COM – Duel Manchester United vs Liverpool selalu menjadi pertandingan spesial bagi Anthony Martial. Ya, Martial menandai laga debutnya di kompetisi sepak bola Liga Inggris dengan sebuah gol cantik yang membungkam The Reds di Old Trafford.

Laga Manchester United vs Liverpool di awal musim Liga Inggris 2015-2016 tidak akan pernah bisa dilupakan oleh Anthony Martial. Masuk ke lapangan menggantikan Juan Mata pada menit ke-65, Martial tak butuh waktu lama untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Tepat pada menit ke-86, Martial mencetak sebuah gol indah ke gawang Liverpool. Melakukan aksi solo di sisi kanan pertahanan The Reds, eks pemain AS Monaco itu melewati hadangan bek-bek lawan sebelum menceploskan bola yang tak bisa diantisipasi Simon Mignolet.

Baca Juga

Gol Martial pada pertandingan perdana bersama Manchester United itu pun melengkapi kemenangan Setan Merah atas Liverpool dengan skor 3-1.

Hingga kini, Anthony Martial mengaku tak bisa melupakan momen magis di Old Trafford tersebut. Ia pun menyebut gol debutnya di Liga Inggris itu sebagai salah satu gol terbaik dalam kariernya.

“Gol favorit saya adalah ketika menghadapi Liverpool. Itu adalah pertandingan pertama saya dan saya melakukannya di Old Trafford.

“Itu adalah gol yang luar biasa dan yang paling penting adalah kami bisa memenangkan pertandingan,” tutur Anthony Martial, dikutip dari laman resmi Manchester United.

Baca Juga

Anthony Martial sendiri bakal kembali menjadi andalan saat laga Manchester United vs Liverpool pada pekan kesembilan Liga Inggris, Minggu (20/10/19) malam ini.

Namun, Ole Gunnar Solskjaer selaku juru taktik Manchester United belum memastikan apakah Martial akan memulai laga sejak menit pertama. Sebelumnya, penyerang asal Prancis itu sempat mengalami cedera paha dan diharapkan pulih jelang laga kontra Liverpool.

Manchester UnitedLiverpoolOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisOld TraffordAnthony MartialLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini