x

Hasil Pertandingan Serie A Liga Italia AC Milan vs Lecce: Debut Kurang Manis Pioli

Senin, 21 Oktober 2019 03:54 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Debut pelatih baru AC Milan, Stefano Pioli harus berakhir mengecewakan, setelah mereka hanya bisa memetik hasil imbang 2-2 melawan Lecce di pekan ke-8 Liga Italia di San Siro pada Senin (21/10/19) dini hari WIB.

Bermain di depan publiknya sendiri, I Rossoneri langsung berinisiatif melakukan tekanan sejak menit awal. Peluang terjadi ketika Rafael Leao melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, masih bisa diamankan kiper lawan.

Butuh waktu kurang lebih hampir 30 menit bagi AC Milan untuk bisa mencetak gol ke gawang Lecce. Adalah Hakan Calhanoglu yang memecah kebuntuan. Ia mencetak gol menit ke-20, dan mampu dipertahankan hingga turun minum.

Baca Juga

Di babak kedua, Lecce sempat bangkit. Upaya serangan yang mereka bangun pada akhirnya membuahkan hasil ketika Khouma Babacar mencetak gol menit ke-62 sekaligus penyeimbang skor menjadi 1-1.

Memasuki 10 menit jelang laga bubaran, sebuah drama terjadi. AC Milan berbalik unggul menjadi 2-1 lewat gol Krzysztof Piatek menit ke-81.

Baca Juga

Tapi disaat semua orang mengira pertandingan ini akan dimenangkan oleh AC Milan, Lecce memberi kejutan. Mereka mencetak gol di menit ke-90+2 injury time dan mengubah skor menjadi 2-2 hingga laga usai.

Hasil pertandingan ini membuat AC Milan hanya merangkak satu tingkat ke urutan 12 dari sebelumnya 13 pada tale klasemen sementara Liga Italia, dengan koleksi 10 poin. Begitu juga dengan Lecce, yang naik satu strip ke urutan ke-15 dengan 7 poin.

Serie A ItaliaAC MilanLecceLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini