x

Prediksi Pertandingan Liga 1 Semen Padang vs Persipura Jayapura: Langkah Berat Jauhi Degradasi

Selasa, 22 Oktober 2019 12:49 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
Pertandingan Semen Padang vs Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Shopee Liga 1 2019 Semen Padang vs Persipura Jayapura pekan ke-24, Kamis (24/10/19), pukul 15.30 WIB, di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Semen Padang berupaya menjauh dari zona degradasi setelah pada pekan sebelumnya takluk 1-2 dari Madura United di hadapan pendukung sendiri.

Alhasil, Semen Padang saat ini berada di urutan 16 klasemen Liga 1 dengan perolehan 22 poin dari 23 laga, sedangkan tamunya, Persipura Jayapura, menghuni peringkat tujuh.

Kabau Sirah tidak punya banyak waktu untuk recovery. Tim besutan Eduardo Almeida langsung memaksimalkan yang ada untuk mempersiapkan taktikal tim.

Baca Juga

“Kita ada persiapan sekitar dua hari. Persiapan tim tetap persis sama. Kita akan menganalisis lawan, kata Eduardo, Minggu (20/10/19).

“Kita tidak punya waktu banyak untuk bekerja karena setelah laga akan ada laga dan laga berikutnya. Tidak cukup waktu untuk recovery dan latihan.”

Sementara itu, Persipura Jayapura menggelar evaluasi setelah bermain imbang 2-2 melawan Arema FC. Kelengahan menjadi perhatian khusus pelatih asal Brasil itu jelang laga melawan Semen Padang.

"Kita nanti akan lihat rekaman videonya bersama tim analisis dan akan lihat lebih detail kelemahan kita. Yang jelas, itu lebih kepada evaluasi sikap, dan aspek taktik dan kesalahan-kesalahan yang kita lakukan," ungkap Jacksen kepada awak berita olahraga INDOSPORT, Senin (21/10/19).

Persipura Jayapura masih belum bisa Mamadou Samassa. Striker asal Mali itu mengalami cedera otot betis dan masih menjalani pemantauan lebih lanjut.

Pada paruh pertama Liga 1, Semen Padang berhasil menahan imbang Persipura Jayapura dengan skor 1-1 di Stadion Mandala. Catatan ini bisa menjadi modal berharga bagi Kabau Sirah untuk meraup hasil maksimal.

Player to Watch:

Karl Max Barthelemy (Semen Padang)

Karl Max Barthelemy mulai menunjukkan ketajamannya bersama Semen Padang. Ia sejauh ini telah mengemas enam gol dari 15 penampilan di Liga 1.

Karl Max Barthelemy terakhir mencetak satu gol ke gawang Madura United. Meski baru kembali membela Chad, ia membuktikan tidak kehilangan ketajamannya.

Titus Bonai (Persipura Jayapura)

Titus Bonai masuk jajaran top skor lokal Liga 1 musim ini. Striker berusia 30 tahun tersebut telah mengoleksi sebelas gol dari 18 penampilan.

Titus Bonai pernah membela Semen Padang pada musim 2012-2013. Pengalaman itu akan menjadi modal baginya untuk menjebol gawang Kabau Sirah.

Prediksi Susunan Pemain:

Semen Padang (4-3-3): Teja Paku Alam; M. Rifqi, Agung Prasetyo, Dedi Gusmawan, Roni Rosadi; Dedi Hartono, Yu Hyun-koo, Irsyad Maulana; Vanderlei Fransisco, Flavio Beck, Karl Max

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman; Tinus Pae, Ricardo Salampessy, Anis Tjoe, Valentino Telaubun; Ian Kabes, M. Tahir, Oh In-kyun; Boaz Solossa, Titus Bonai, Todd Ferre

Head to Head:

5 Pertandingan Terakhir Semen Padang:

Baca Juga

5 Pertandingan Terakhir Persipura Jayapura:

Prediksi Persentase Kemenangan: Semen Padang (40%), Persipura Jayapura (30%), Imbang (30%)

Semen PadangPersipura JayapuraPreviewPrediksiTitus BonaiJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaKarl MaxEduardo Almeida

Berita Terkini