x

Tak Mau Leha-leha, PSMS Medan Susun Program Hadapi Babak 8 Besar Liga 2

Selasa, 22 Oktober 2019 04:41 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra (kanan), didampingi pemainnya, Eli Nasoka (kiri), dalam temu pers usai pertandingan lawan Aceh BaBel United, Senin (21/10/2019).

INDOSPORT.COM - Skuat asuhan Jafri Sastra, PSMS Medan, tidak memiliki waktu untuk berleha-leha dan langsung menatap fokus ke babak 8 besar

PSMS Medan akhirnya memastikan diri meraih tiket terakhir melaju ke babak 8 besar setelah berhasil memetik kemenangan di laga pamungkas mereka di Liga 2 2019 Wilayah Barat.

Bermain di Stadion Teladan, Medan, PSMS sukses raih kemenangan telak 4-1 atas tamu tamu.

Berkat kemenangan ini, PSMS finis di peringkat 4 klasemen akhir wilayah barat dengan koleksi 37 poin. Hanya berselisih satu poin saja dengan pesaing terdekat, PSCS Cilacap.

Baca Juga

Kini skuat asuhan Jafri Sastra tidak memiliki waktu untuk berleha-leha dan langsung menatap fokus ke babak 8 besar. Sebab jadwal babak 8 besar sudah menanti di depan mata yakni lebih kurang sepekan lagi bergulir.

"Kami harus menyusun program lagi untuk 8 besar karena jadwal sudah keluar dan kalau tidak salah tanggal 30 (Oktober) akan mulai. Artinya lusa kita harus persiapan lagi untuk babak 8 besar ini," kata pelatih PSMS, Jafri Sastra, kepada awak media, Senin (21/10/19) malam.

Lebih lanjut Jafri menyebut, banyak rintangan yang dilaluinya pasca menangani Legimin Raharjo dkk usai mengambil alih kursi nahkoda PSMS dari pelatih sebelumnya, Abdul Rahman Gurning, pada pertengahan September 2019 lalu.

"Ya sebelum lolos ke 8 besar ini, saya gabung hanya menyisakan tujuh pertandingan yang harus saya lalui bersama anak-anak. Namun banyak lika-likunya terutama lawan Babel United di mana laga ini sempat tertunda dua kali," curhatnya.

"Selain itu saat kita laga home lawan Persiraja Banda Aceh, kita juga main ke Langsa. Ya tentu banyak hal-hal yang membuat kami lebih dewasa lagi menjalani pertandingan-pertandingan," pungkasnya.

Baca Juga

PSMS Medan sendiri lolos ke 8 besar ditemani tiga tim lainnya di wilayah barat, yakni Persita, Persiraja, dan Sriwijaya.

PSMS MedanJafri SastraLiga IndonesiaLiga 2Babel United

Berita Terkini