x

Pelatih Arema FC Tak Setuju Dianggap Punya Rekor Buruk di Laga Away

Kamis, 24 Oktober 2019 12:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Milomir Seslija menyatakan tidak setuju dengan adanya anggapan bahwa tim besutannya, Arema FC mengalami rekor yang buruk dalam setiap laga away di Liga 1 musim ini.

Anggapan itu muncul, setelah melihat jarangnya kemenangan yang diambil tim Singo Edan. Opini yang cukup relevan, jika menyimak sepak terjang Hamka Hamzah dkk sepanjang 11 laga away kompetisi.

Selama periode itu, Arema FC hanya mengemas 5 angka saja. Satu kali kemenangan hanya didapatkan saat away ke markas Semen Padang, dua kali imbang kontra Persija Jakarta dan Persipura Jayapura, serta sisanya kalah.

Baca Juga

"Sepertinya saya tidak setuju dengan anggapan itu. Karena kami sebenarnya tidak mengalami kesulitan setiap laga away," Milomir Seslija menerangkan.

Menurutnya, sebuah opini akan lebih bijak jika dilihat dari sejumlah sudut pandang. Dalam konteks ini, Milomir ingin publik melihat secara detail progres permainan sebuah tim, dan bukan bertumpu pada hasil akhirnya saja.

Baca Juga

"Lagipula, mengapa di sepak bola Indonesia selalu bertumpu pada hasil akhir? Jika kami kalah, hasilnya lah yang pasti diingat orang," sergah dia.

"Seperti saat kalah (0-1) melawan Madura United, atau imbang (2-2) versus Persija. Meski tidak menang, tapi kami bagus secara permainan," sambung Head Coach Arema FC tersebut.

Dan untuk saat ini, Milomir Seslija cukup optimis atas hasil positif yang akan didapat anak asuhnya. Arema FC berhasil bangkit dari kesulitan saat dihajar 2-6 oleh PSM Makassar, setelah meraup hasil imbang 2-2 melawan Persipura di pertandingan Liga 1 Indonesia 2019.

Milomir SeslijaLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini