x

5 Wonderkid Klub Top Eropa yang Siap Meriahkan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

Jumat, 25 Oktober 2019 13:11 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, oleh karena itu INDOSPORT akan membahas sebanyak 5 wonderkid klub top Eropa yang siap meriahkan sepak bola Tanah Air.

INDOSPORT.COM - Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, oleh karena itu INDOSPORT akan membahas sebanyak 5 wonderkid klub top Eropa yang siap meriahkan sepak bola Tanah Air.

Ya, kepastian Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 secara resmi ditunjuk oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino pada pertemuan FIFA Council di Shanghai, China, Kamis (24/10/19) kemarin.

Piala Dunia U-20 merupakan kompetisi tertinggi sepak bola dunia level junior, yakni para pemain dengan batasan usia 20 tahun saat turnamen diselenggarakan.

Baca Juga

Kometisi sepak bola dunia level usia junior yang diselenggarakan 2 tahun sekali ini, memiliki Ukraina sebagai juara bertahan pada Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Seperti kompetisi pada umumnya, Piala Dunia U-20 seringkali menjadi ajang unjuk gigi para talenta sepak bola dari berbagai negara agar dikenal di mata dunia.

Tapi tidak hanya para talenta sepak bola yang belum dikenal saja, Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia mendatang diyakini akan dimeriahkan oleh sejumlah wonderkid dari klub-klub top Eropa.

Baca Juga

Sebut saja wonderkid-wonderkid yang kini membela Barcelona, Real Madrid hingga Manchester United bakal segera bermain sepak bola di Indonesia. 

Di bawah ini, INDOSPORT telah merangkum 5 wonderkid klub top Eropa yang akan mentas di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia mendatang. Simak selengkapnya.

Ansu Fati (Barcelona)

Ansu Fati mencetak gol di laga Barcelona vs Valencia, Minggu (15/09/19) dini hari WIB, di Camp Nou.

Nama pertama adalah Ansu Fati, wonderkid milik Barcelona yang saat ini bahkan baru berusia 16 tahun. Dari usianya sekarang, sangat jelas dia berpeluang besar bermain di Indonesia.

Ansu Fati dikenal sebagai salah satu wonderkid top Eropa usai mencetak rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah LaLiga Spanyol yang membukukan gol dan assist sekaligus.

Belum lama ini, Ansu Fati memecahkan rekor baru. Ia menjadi pemain termuda Barcelona yang tampil di Liga Champions dengan usia 16 tahun 321 hari.

Akrab disebut 'anak ajaib' Barcelona, Ansu Fati ternyata sempat jadi rebutan tiga negara. Sebelum akhirnya memilih Spanyol, Ansu Fati juga diperebutkan oleh Portugal dan Guinea-Bissau.

Per tanggal 10 Oktober 2019 lalu, FIFA telah menyetujui secara resmi proses naturalisasi Fati sebagai warga negara Spanyol. Alhasil, nanti dia akan mentas di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia bersama Timnas Spanyol.

Baca Juga

Rodrygo Goes (Real Madrid)

Rodrygo Goes resmi diperkenalkan oleh Real Madrid di bursa transfer musim panas. (Foto: instagram.com/rodrygogoes)

Selanjutnya adalah Rodrygo Goes, wonderkid asal Brasil yang kini menyita perhatian karena penampilannya di musim debutnya bersama Real Madrid.

Dia saat ini masih berusia 18 tahun dan akan memeriahkan sepak bola Indonesia jika Timnas Brasil U-20 sukses masuk ke Piala Dunia U-20 2021. Catatan, Brasil U-20 sudah tidak masuk ke Piala Dunia U-20 dalam 2 edisi terakhir.

Tapi kini mereka memiliki Rodrygo sebagai penyerang sayap dan bisa saja dia mampu mengantarkan negaranya untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021 mendatang di Indonesia.

Baru gabung Real Madrid di bursa transfer musim panas lalu, Rodrygo langsung masuk skuat utama dengan total 3 penampilan dan satu gol di semua kompetisi, termasuk Liga Champions.

Baca Juga

Mason Greenwood (Manchester United)

Mason Greenwood, wonderkid Manchester United

Yang ketiga adalah wonderkid asli Inggris yang dimiliki oleh Manchester United, yakni Mason Greenwood. Berposisi sebagai striker, pemain kelahiran 1 Oktober 2001 ini punya segalanya untuk jadi mesin gol masa depan Timnas Inggris.

Pertama kali mencuri perhatian di International Champions Cup (ICC) bersama Manchester United, Greenwood langsung mendapat panggilan ke Timnas Inggris U-21 pada September kemarin.

Sementara kariernya di skuat senior Manchester United juga makin bersinar. Dirinya mulai mendapat kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer.

Dari total 9 pertandingan yang sudah dilakoni Manchester United di Liga Inggris musim ini, Mason Greenwood mencatat 6 penampilan namun belum mencetak gol. Sementara di Liga Europa, dua penampilan dan satu gol.

Baca Juga

Takefusa Kubo (Real Mallorca)

Takefusa Kubo (kanan) ketika ditekel pemain Bayern Munchen

Selanjutnya ada wonderkid Jepang yang kita semua tahu namanya, yaitu Takefusa Kubo. Pemain yang lahir pada 4 Juni 2001 ini sekarang memang bermain untuk Real Mallorca, tapi dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Ya, Kubo merupakan salah satu kejutan yang dilakukan Real Madrid di bursa transfer musim panas kemarin. Dia didatangkan oleh Los Blancos, meski akhirnya harus dipinjamkan ke Real Mallorca terlebih dulu.

Bersama Real Mallorca, Kubo terbukti mendapatkan jam terbang yang lebih banyak. Yang mungkin takkan dia dapatkan jika bertahan di Real Madrid.

Dalam 9 pertandingan LaLiga Spanyol sejauh ini, Kubo sudah mencatat 7 penampilan dengan satu assist. Bahkan Kubo ikut tampil sebagai pemain pengganti, saat Real Mallorca mengalahkan Real Madrid pada 19 Oktober kemarin.

Kemampuan Kubo diyakini akan terus terasah karena ketatnya persaingan sepak bola Eropa, terutama LaLiga Spanyol. Oleh karena itu, tak mungkin jika Jepang tak membawanya mentas di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Gabriel Martinelli (Arsenal)

Gabriel Martinelli dalam sesi pemontretan sebagai striker anyar di Arsenal

Yang terakhir adalah Gabriel Martinelli, wonderkid anyar yang baru saja didatangkan Arsenal dari klub gurem Brasil, Ituano di bursa transfer musim panas 2019 kemarin.

Sebelum setuju gabung Arsenal, talenta yang dimiliki Martinelli ternyata sempat membuat Manchester United dan Barcelona kesengsem. Bahkan Martinelli sempat diundang berlatih di kedua klub tersebut.

Sempat diragukan akan tampil langsung di skuat senior, kini Martinelli bahkan menjadi andalan Arsenal ketika sedang buntu dalam menyerang pertahanan lawan.

Martinelli yang bermain di posisi penyerang kiri, sejauh ini sudah tampil sebanyak 6 pertandingan dan mampu mencetak 5 gol di semua kompetisi. 

Baca Juga

Tentu menjadi sebuah hal yang dinanti oleh masyarakat Indonesia menyaksikan secara langsung kehebatan para talenta sepak bola dari klub-klub top Eropa di atas.

Mungkin di atas hanya 5 wonderkid klub top Eropa yang siap memeriahkan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Masih banyak lagi yang akan tampil, sangat tidak sabar untuk menyaksikan mereka semua main di Indonesia.

Real MadridManchester UnitedArsenalFIFABarcelonaIndonesiaPSSIGianni InfantinoIndonesia - FIFABola InternasionalTakefusa KuboTRIVIASepak BolaGabriel MartinelliMason GreenwoodRodrygo GoesPiala Dunia U-20 2023Ansu Fati

Berita Terkini