x

Incar Emas SEA Games 2019, Ini Tugas Khusus Indra Sjafri untuk Evan Dimas

Sabtu, 26 Oktober 2019 11:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia U-23

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri menyatakan senang bisa bereuni dengan dua gelandang senior, Evan Dimas dan Zulfiandi di pemusatan latihan untuk berjuang di SEA Games 2019. Pasalnya, ketiganya telah lama tak bekerja sama usai menjuarai Piala AFF U-19 enam tahun lalu. 

Indra sengaja memanggil Evan dan Zulfiandi, lantaran keduanya diproyeksikan untuk bisa dibawa ke ajang SEA Games 2019. Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu pun puas dengan penampilan pemain Barito Putera serta Madura United tersebut di sesi latihan.

Baca Juga

"Ini kaya puzzle yang hilang, sekarang ketemu lagi. Saya puas dengan Evan dan Zulfiandi, saya merasakan seperti tahun 2013 saat juara dengan mereka," katanya.

"Tidak sulit buat Evan karena dia sudah paham dengan filosofi saya jadi harusnya lebih baik," imbuh Indra menyoal adaptasi pemain senior dengan Timnas U-23.

Baca Juga

Lebih lanjut, Indra Sjafri juga memiliki tugas khusus untuk Evan Dimas dan Zulfiandi, jika dibawa serta ke SEA Games 2019. Target emas jadi hal wajib, sehingga keduanya diharapkan mampu membantu juniornya di dalam maupun luar lapangan.

"Saya ingin mereka bisa bantu kami, supaya bisa raih medali emas itu tugas khususnya, termasuk bimbing juniornya. Saya pikir dia (Evan dan Zulfiandi) sanggup," tegasnya.

Selain Evan Dimas dan Zulfiandi, Indra Sjafri juga memanggil Hansamu Yama serta Beto Goncalves dan Manahati Lestusen ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Hanya saja, dua nama terakhir tak bisa hadir lantaran mengalami cedera.

Indra SjafriEvan DimasBola InternasionalLiga IndonesiaSEA Games 2019

Berita Terkini