x

Mengenang Kembali Rekor Tak Masuk Akal Manchester United yang Disamai Leicester City

Sabtu, 26 Oktober 2019 11:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pertandingan Liga Inggris Manchester United vs Ipswich Town yang berkahir 9-0, (03/03/95)

INDOSPORT.COM - Leicester City berhasil menyamai rekor Manchester United yang sudah bertahan 25 tahun di Liga Inggris saat menghadapi Southampton dinihari tadi, Sabtu (26/10/19).

Tak ada satu klub pun yang mampu menyamai sejak tercipta 4 Maret 1995, rekor kemenangan terbesar Liga Inggris yang ditorehkan Manchester United kala menjamu Ipswich Town akhirnya berhasil disamakan oleh Leicester City.

Menang dengan skor yang sama, 9-0 dalam laga melawan Southampton, kemenangan Leicseter City itu jelas suatu yang spesial untuk dikenang. Selayaknya juga kemenangan Manchester United atas Ipswich Town.

Baca Juga

Membicarakan kemenangan Manchester United atas Ipswich Town, mungkin banyak diantara penggemar sepak bola saat ini yang sudah lupa atau bahkan belum pernah mengetahui sebelumnya.

Untuk itu, berikut INDOSPORT coba kembali menggulang momen spesial buat klub berjuluk Setan Merah itu. Seperti berikut.

Manchester United vs Ipswich Town

Pertandingan antara Manchester United vs Ipswich Town, 4 Maret 1995 merupakan laga pekan ke-31 Liga Inggris 1994/95.
Saat itu, Manchester United yang berstatus sebagai tuan rumah di Stadion Old Trafford sangat membutuhkan tiga poin penuh, guna mengejar Blackburn Rovers yang memuncaki klasemen.

Kondisi tersbeut, membuat klub berjuluk Setan Merah itu benar-benar tampil kesetanan sejak menit awal. Gelontoran gol demi gol dimulai mereka pada menit ke-16 melalui lesatan dari luar kotak penalti Roy Keane.

Sebelum babak pertama berakhir, keunggulan Manchster United berhasil ditambah oleh Andy Cole lewat dua gol. Masing-masing di menit ke-24 dan 37.

Baca Juga

Pemain yang baru didatangkan Manchester United dari Newcastle United pada pertengahan musim kala itu, bahkan mampu menambah tiga gol lagi di babak kedua. menit ke-53, 65 dan 89. Untuk melengkapi catatan lima golnya dalam satu pertandingan melawan Ipswich Town.

Sementara tiga gol lain Manchester United kala itu disarangkan oleh Mark Hughes menit ke 54 dan 59. Serta satu gol Paul Ince di menit ke-73.

Selain memecahkan rekor sebagai kemenangan terbesar di Liga Inggris, tambahan tiga poin atas Ipswich kala itu menjadi sangat berarti buat Manchester United. Karena berkat poin penuhnya, mereka bisa menyalip Blackburn Rovers pada satu minggu setelahnya.

Meski pada akhirnya di penghujung musim 1994/95 itu, gelar juara Liga Inggris tetap sukses dibawa pulang oleh tim kejutan Blackburn Rovers yang musim itu dilatih legenda Liverpool, Kenny Dalglish.

Manchester UnitedSouthamptonLeicester CityAndy ColeIpswich TownLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini