x

3 Kejutan yang Bisa Terjadi di Laga Liverpool vs Tottenham Hotspur: Ada Pembantaian?

Minggu, 27 Oktober 2019 17:23 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Tottenham berpeluang menghadirkan beberapa kejutan malam nanti, Minggu (27/10/9).

Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool, akan kedatangan tamu lawan berat Tottenham Hotspur di pertandingan pekan ke-10 malam nanti, Minggu (27/10/19).

Mempertemukan dua klub dengan materi pemain bintang di semua lini, laga Liverpool vs Tottenham Hotspur tentu akan menjanjikan permainan sengit yang menarik untuk dinikmati.

Tetapi di luar itu, pertarungan antara klub berjuluk The Reds dan The Lilywhites itu juga berpotensi menghasilkan beberapa kejutan. Apa saja potensi kejutan tersebut, berikut INDOSPORT merangkumkan.

Baca Juga

Akhir Laga Tak Terkalahkan Liverpool

Potensi kejutan yang pertama adalah berakhirnya rekor tak terkalahkan Liverpool. Sejauh ini Liverpool sudah tak terkalahkan di 44 pertandingan terakhir Liga Inggris.

Meski berat buat Tottenham Hotspur, potensi mereka bisa mengakhiri rekor Liverpool tersebut tentu bukan hal yang mustahil untuk terwujud.

Sebagai contoh saja, Liverpool bahkan hampir tergelincir kala menghadapi Manchester United pekan lalu, dengan hanya bermain imbang. 

Maka dari itu, dengan materi pemain yang jelas jauh lebih baik dari Manchester United, Tottenham Hotspur tentu memiliki peluang yang lebih besar pula untuk bisa menghadirkan hasil buruk buat Liverpool.

Baca Juga

Pembantaian Tottenham Hotspur

Aksi Luis Suarez kala memimpin Liverpool membantai Tottenham Hotspur di muism 2013/14.

Bukan hanya buat Liverpool, pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris tersebut juga berpeluang menghadirkan kejutan buat Tottenham Hotspur. Yakni adanya peluang mereka untuk kalah dengan skor telak atau dibantai oleh Liverpool.

Potensi itu terbuka, jika berkaca pada hasil laga tandang terakhir Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Ketika tim sekelas Brighton Hove Albion saja bisa membuat Tottenham Hotspur bertekuk lutut dalam skor telak 3-0.

Selain itu fakta bahwa dalam 13 pertandingan terakhir di Anfield, Tottenham Hotspur belum pernah mengalahkan Liverpool juga menguatkan itu. Termasuk ketika mereka dibantai 4-0 oleh Liverpool pada musim 2013/14.

Pemain Kejutan

Kejutan lainnya yang berpeluang terjadi di laga Liverpool vs Tottenham Hotspur adalah munculnya nama pemain kejutan yang bisa menentukan hasil akhir pertandingan.

Dengan nama-nama besar yang mengisi skuat kedua klub, Liverpool dan Tottenham sama-sama masih kerap mengandalkan nama yang sama untuk menghasilkan kemenangan. Di mana Liverpool bertumpu pada trio Salah, Mane, Firmino dan Tottenham lewat Kane dan Dele Alli.

Tetapi kondisi kedua tim yang sedang dihadapi jadwal padat di kompetisi Eropa, pasti akan membuat kondisi para pemainnya menurun. Bukan tak mungkin pula rotasi dilakukan pelatih Jurgen Klopp dan Mauricio Pochettino.

Dengan situasi tersebut, maka tidak akan mengherankan jika di laga nanti justru bukan nama-nama besar di atas yang menjadi penentu hasil akhir. Tetapi justru pemain kejutan yang menjadi pahlawan di laga Liga Inggris Liverpool vs Tottenham Hotspur itu.

LiverpoolTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIASepak Bola

Berita Terkini