x

Duel Per Lini Serie A Italia: AS Roma vs AC Milan, Siapa yang Lebih Kuat?

Minggu, 27 Oktober 2019 14:35 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Berikut duel per lini pada pertandingan Serie A Italia antara AS Roma vs AC Milan yang akan segera digelar pada Senin (28/10/19) pukul 00.00 WIB dini hari.

Pertandingan antara AS Roma vs AC Milan yang merupakan giornata ke-9 Serie A Italia, akan menyajikan duel yang sangat seru dan ketat tentunya.

AC Milan berambisi untuk mencatatkan kemenangan perdana bersama pelatih anyar mereka, Stefano Pioli. Sementara AS Roma sudah tanpa kemenangan dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi.

Baca Juga

Terakhir, AS Roma baru saja ditahan imbang 1-1 oleh Borussia Monchengladbach di laga lanjutan Liga Europa 2019-2020. Hasil imbang itu merupakan keempat kalinya secara beruntun untuk Giallorossi.

Sementara AC Milan belum mencatat kemenangan usai menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih anyar menggantikan Marco Giampaolo. Laga sebelumnya, mereka tertahan imbang 2-2 oleh Lecce.

Sebelum menyaksikan pertandingan AS Roma vs AC Milan, berikut INDOSPORT sjikan duel lini per lini yang akan menyuguhkan tontonan menarik untuk para pecinta sepak bola.

Baca Juga

Kiper AS Roma vs AC Milan:

Pau Lopez vs Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma melakukan selebrasi pada laga Serie A Italia melawan Sampdoria di Stadio San Siro (18/02/18).

Untuk posisi kiper, akan ada dua kiper yang saling unjuk gigi dari kedua tim, yaitu Pau Lopez dan Gianluigi Donnarumma.

Keduanya terlihat sama kuat khususnya untuk perihal clean sheet. Di mana Pau Lopez dan Donnarumma sama-sama baru mencatat 2 clean sheet dari 8 penampilan yang dimainkan sejauh ini.

Lini Pertahanan AS Roma vs AC Milan:

Chris Smalling vs Alessio Romagnoli

Bek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli.

Maju sedikit ke lini pertahanan, untuk bek tengah akan ada Chris Smalling dari AS Roma dan kapten AC Milan, Alessio Romagnoli.

Romagnoli punya overall yang cukup tinggi dibanding bek AC Milan lainnya, yaitu sebesar 6,86 menurut Whoscored. Dengan statistik apik lainnya, seperti selalu sukses setidaknya satu tekel dan 5-6 kali clearances di setiap laga.

Sementara Smalling akan kembali dipercaya mengawal jantung pertahanan Serigala Roma dengan overall sebesar 7,33 menurut Whoscored. Dia juga punya statistik yang bagus untuk aspek tekel, intercept dan clearances.

Aleksandar Kolarov vs Theo Hernandez

Aleksandar Kolarov (kiri) dan Lorenzo Pellegrini (kanan) bersiap melakukan tendangan bebas di pertandingan Sampdoria vs Roma, Minggu (070419). Paolo Rattini/Getty Images

Kita melebar sedikit ke posisi bek sayap, di sini akan ada pertarungan di laga AS Roma vs AC Milan antara Aleksandar Kolarov vs Theo Hernandez.

Kolarov tampil sangat baik bersama AS Roma. Untuk tugasnya bertahan, dia sudah mencatat 1-2 tekel sukses dan 1 clearance. Sementara untuk menyerang, Kolarov sukses mencetak 3 gol dan satu assist.

Dari AC Milan, ada Theo Hernandez yang punya overall sebesar 7,02 menurut Whoscored. Hernandez tampil cukup apik dalam 5 penampilannya, baik itu dalam sukses melepas tekel, intercept sampai clearance.

Lini Tengah AS Roma vs AC Milan:

Nicolo Zaniolo vs Hakan Calhanoglu

Selebrasi Nicolo Zaniolo saat menambah keunggulan untuk AS Roma atas Porto di Liga Champions, Rabu (13/02/19).

Di area tengah, Nicolo Zaniolo akan jadi tumpuan AS Roma mendobrak pertahanan AC Milan. Zaniolo punya rataan statistik antara lain, 1.5 shots on goal, 0.8 key passes dan 2 dribel.

Zaniolo akan duel dengan Hakan Calhanoglu yang punya statistik mentereng di tengah keterpurukan AC Milan. Sejauh musim ini, Calhanoglu berhasil mencetak 2 gol dan 1 assist untuk AC Milan.

Duel lini tengah akan semakin atraktif jika kedua pemain ini berada pada penampilan terbaiknya di laga nanti.

Lini Depan AS Roma vs AC Milan:

Edin Dzeko vs Rafael Leao

Gabung AC Milan, Rafael Leao membuat sang ayah menangis.

Untuk lini depan di pertandingan AS Roma vs AC Milan, nampaknya akan duel saling adu ketajaman dari Edin Dzeko dan Rafael Leao. Keduanya merupakan penyerang andalan masing-masing untuk AS Roma dan AC Milan.

Kita sebut saja Rafael Leao, yang baru mencetak satu gol untuk AC milan. Tapi dirinya kerap membuka ruang untuk para pemain yang ada di sekitarnya untuk masuk ke pertahanan lawan.

Baca Juga

Berbeda dengan Edin Dzeko yang lebih seperti target man dan terbukti dari catatan golnya sejauh musim ini. Dzeko sudah mencetak sebanyak 4 gol dan satu assist untuk AS Roma sejauh ini.

Dengan duel per lini dari kiper, lini pertahanan, lini tengah hingga lini depan sudah dijelaskan di atas, tentu pertandingan Serie A Italia antara AS Roma vs AC Milan tak boleh kalian lewatkan.

Serie A ItaliaAC MilanAleksandar KolarovEdin DzekoAS RomaChris SmallingHakan CalhanogluStefano PioliAlessio RomagnoliGianluigi DonnarummaPau LopezLiga ItaliaTheo HernandezNicolo ZanioloSepak BolaAC Milan NewsPaulo FonsecaRafael Leao

Berita Terkini