x

Diego Simeone Sebut Jan Oblak Sebagai Kiper Terbaik di Dunia

Senin, 28 Oktober 2019 18:47 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

INDOSPORT.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memberikan pujian setinggi langit kepada Jan Oblak yang tampil apik ketika melawan Athletic Bilbao, Minggu (27/10/19) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Jan Oblak tampil luar biasa dan kembali mencatatkan nirbobol. Sehingga Atletico Madrid berhasil menang 2-0 dari Athletic Bilbao.

Nah, berkat tambahan clean sheet tersebut, Oblak sudah membukukan sembilan kali nirbobol dari 13 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini.

Baca Juga

Berkat penampilan apik itu, kiper yang berasal dari Slovenia tersebut diberikan pujian setinggi langit oleh Simeone. Oblak bahkan dilabeli sebagai kiper terbaik di dunia.

"Oblak adalah penjaga gawang terbaik di dunia, tidak diragukan lagi. Dia terus meningkat dan selalu berkembang setiap tahunnya, dan dia membantu tim untuk bersinar," ucap Simeone dikutip dari Football Espana.

Baca Juga

Simeone juga menambahkan bahwa menurutnya Oblak merupakan pemain yang selalu tampil bagus baik di latihan maupun ketika di dalam pertandingan. Sehingga Simeone menegaskan Oblak akan mendpaatkan penghargaan kiper terbaik dari FIFA.

Sementara itu, Oblak sendiri merupakan kiper yang memiliki rentetan prestasi saat berseragam Atletico Madrid. Tercatat ia memenangkan kiper terbaik LaLiga Spanyol selama empat musim beruntun di tahun 2014-2018.

Atletico MadridLaLiga SpanyolDiego SimeoneJan OblakLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini