x

Disanksi 5 Tahun, Hisyam Tolle Terpukul dan Berniat Ajukan Banding

Senin, 28 Oktober 2019 13:49 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Sanksi berat diterima bek PSIM Yogyakarta, Achmad Hisyam Tolle. Terpukul mendapatkan hukuman larangan beraktivitas selama lima tahun oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Hisyam namoak terpukul dan berniat mengajukan banding.

Bek asal Makasaar itu melakukan aksi tak terpuji saat PSIM melawan Persis Solo di Stadion Mandala Krida, Senin (21/10/19). Dia sengaja menendang 'kungfu' ke pemain Persis, M Sulthon Fajar di akhir pertandingan yang memancing reaksi kericuhan suporter.

Baca Juga

Tak hanya itu, Tolle juga melakukan intimidasi kepada wartawan Goal Indonesia, Budi Cahyono. Dia meminta dengan paksa sang wartawan agar menghapus file foto dirinya saat menendang Shulton.

Tolle cukup kaget dengan hukuman berat yang dirinya terima. Apalagi dia harus absen dari sepak bola yang menjadi pekerjaannya selama ini.

"Saya akui memang salah. Namun, hukuman lima tahun sangat berat karena saya hidup dari sepak bola," kata dia, Senin (28/10/19).

Baca Juga

"Namun dalam surat keputusan diperbolehkan banding. Ada waktu dua pekan maksimal, tentu saya akan banding," tambah dia.

Bek berusia 24 tahun itu gerak cepat untuk menyiapkan banding. Dirinya akan meminta bantuan dari manajemen PSIM Yogyakarta dan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) terkait dengan pendampingan hukum dan pengajuan banding.

Baca Juga

"Harapan saya hukuman tidak seberat itu. Saya salah, namun sepak bola adalah sumber mata pencaharian selama ini," ujar dia.

PSIM YogyakartaPersis SoloAchmad Hisyam TolleLiga IndonesiaBola Indonesia

Berita Terkini