x

Taklukan Persija di Liga 1, Gelandang Asing Persib Bandung Catatkan Rekor

Selasa, 29 Oktober 2019 17:17 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain Persib Bandung, Omid Nazari berhasil membuat rekor baru saat timnya mengalahkan Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Berhasil menaklukan Persija Jakarta dalam lanjutan Shopee Liga 1 pada Senin (28/10/19) lalu, salah satu gelandang asing milik Persib Bandung ini sukses catatkan rekor.

Dalam pertandingan pekan ke-24 tersebut, Persib Bandung sebagai tuan rumah berhasil mengalahkan rival abadi mereka Persija Jakarta dengan skor dua gol tanpa balas.

Masing-masing gol skuat Maung Bandung dalam pertandingan kemarin dicetak Frets Butuan dan Ezechiel N'Douassel di babak kedua.

Baca Juga

Tambahan tiga angka membuat Persib Bandung naik ke peringkat 10 klasemen sementara, sekaligus mempertahankan rekor tak pernah kalah dalam tiga pertandingan terakhir.

Kemenangan Persib atas Persija di laga kemarin pun menghasilkan sebuah rekor tersendiri bagi salah satu gelandang asing Maung Bandung, Omid Nazari.

Di mana gelandang asal Filipina itu, tercatat sebagai pemain yang paling banyak mengalahkan Persija Jakarta di sepanjang tahun 2019, total Omid telah mengalahkan Persija tiga kali dalam tiga pertemuan di tahun ini.

Omid yang sebelumnya memperkuat Ceres Ngoros pernah dua kali bertemu dengan Persija di Piala AFC 2019, dalam dua pertemuan tersebut Omid berhasil menang 1-0 saat main di Panaad Stadium, serta 2-3 ketika tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga

Melansir dari laman transfermarkt.com, kekalahan Persija kemarin juga membuat klub kebanggaan warga Jakarta ini menjadi klub keempat yang paling sering ditaklukan Omid Nazari sepanjang kariernya.

Selain Persija Jakarta, tiga tim teratas yang paling sering dikalahkan Omid saat bertanding adalah Shan United FC (Myanmar), Kaya FC-Iloilo (Filipina), dan Assyriska FF (Swedia) yang sama-sama empat kali ia kalahkan.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaOmid NazariBerita Liga 1

Berita Terkini