x

Alami Kekalahan Lawan AS Roma, Bintang Anyar AC Milan Dapat 'Berkah'

Kamis, 31 Oktober 2019 08:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
Rade Krunic, rekrutan anyar AC Milan dapat "berkah" usai timnya kalah atas AS Roma di Serie A Italia 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Kekalahan AC Milan lawan AS Roma di pekan ke-9 Serie A Italia 2019-2020, Senin (28/10/19), nampaknya menjadi berkah tersendiri bagi Rade Krunic.

Bagaimana tidak, pemain anyar AC Milan ini mendapat kesempatan untuk diturunkan meski sempat dirumorkan bakal ditendang ke Genoa usai jarang dimainkan.

Baca Juga

Dilansir laman berita Calciomercato, Stefano Pioli selaku pelatih AC Milan tengah berusaha melakukan pembenahan pada lini tengah skuat utama. Melihat kegagalan dirinya di laga terakhir membuat Krunic menjadi pilihan alternatif.

Pioli pun nampaknya bakal memainkan Krunic sebagai starter pada laga lanjutan melawan SPAL, Jumat (1/11/19). Gelandang asal Bosnia itu pun mendapat kesempatan bermain bersama Ismael Bennacer dan Giacomo Bonaventura.

Otomatis Franck Kessie dan Lucas Paqueta dipastikan akan dicadangkan pada laga lanjutan yang berlangsung di kandang mereka sendiri, San Siro Stadium. Formasi baru ini diharapkan bisa mengubah keadaan AC Milan yang masih belum bangkit sepanjang musim ini.

Krunic sendiri merupakan pemain anyar yang didatangkan dari Empoli di bursa transfer musim panas lalu. Dengan mahar 8 juta euro (Rp126 miliar), pemain berusia 26 tahun ini dinilai belum mampu bersinar.

Baca Juga

Pada era kepelatihan Marco Giampaolo, dirinya tercatat hanya mampu bermain 45 menit saja ketika AC Milan kalah atas Fiorentina dengan skor 1-3 bulan September lalu.

Penggantian pelatih dari Marco Giampaolo ke Stefano Pioli bisa menjadi kesempatan terbaik bagi Rade Krunic untuk unjuk gigi sekaligus memastikan diri jika masih layak berada di AC Milan. Apalagi klub berjulukan Rossoneri itu sedang dalam masa kritis hingga diperlukan pemain andal yang bisa meningkatkan derajatnya di Serie A musim ini.

Serie A ItaliaAC MilanAS RomaGiacomo BonaventuraStefano PioliLiga ItaliaMarco GiampaoloFranck KessieSPALLucas PaquetaSepak BolaRade KrunicIsmael BennacerBerita Liga Italia

Berita Terkini