x

Cedera Berat, Drogba Arema FC Bisa Akhiri Liga 1 Musim Ini Lebih Cepat

Kamis, 31 Oktober 2019 21:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Dedik Setiawan diprediksi bisa mengakhiri kompetisi Liga 1 secara lebih cepat dari skuat Arema FC, setelah kembali mengalami cedera lebih berat dengan masa penyembuhan yang sangat lama.

Striker Arema FC itu sebelumya memang sempat sembuh dan kembali mengisi lini serang tim dalam dua laga di Liga 1. Sayangnya, aksi comeback Dedik harus berakhir saat dia terlihat mengerang kesakitan di tengah laga kontra PSM Makassar, 16 Oktober yang lalu.

"Memang benar, kalau Dedik cedera lagi. Setelah dilihat, ternyata cukup parah," beber Sport Terapis Arema FC, David Setiawan perihal kondisi striker berjulukan Drogba tersebut.

Baca Juga

Dalam analisisnya secara medis, cedera yang dialami Dedik praktis membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama. Sehingga, Arek Malang asli itu diprediksi akan mengakhiri kompetisi lebih cepat.

"Estimasi waktu bisa 6 sampai 8 bulan sampai pulih secara total. Satu-satunya rekomendasi yang paling terbaik adalah operasi," kata David.

"Tapi sementara ini masih dilakukan terapi untuk penguatan dulu. Soal bagaimana operasi lebih jelas, silakan tanya ke dokter tim," analis medis kelahiran Jambi itu menambahkan.

Baca Juga

Mengacu pada keterangan tersebut, maka Dedik hampir dipastikan tidak akan bisa memperkuat Arema FC di sisa kompetisi Liga 1. Tim Singo Edan masih memiliki 10 laga sisa dalam dua bulan ke depan, mulai November hingga Desember mendatang.

Liga IndonesiaDedik SetiawanArema FCLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini