x

Cetak Gol Lawan SPAL, Bintang AC Milan Ini Langsung Dilirik Klub Gurem Liga Inggris

Jumat, 1 November 2019 14:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Pemain AC Milan, Suso (tengah), kabarnya menjadi incaran West Ham United setelah dirinya mencetak gol ke gawang SPAL di Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola AC Milan, Suso, kabarnya menjadi incaran klub gurem Liga Inggris, West Ham United, setelah dirinya mencetak gol ke gawang SPAL di kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020.

Pada pekan ke-10 perhelatan Serie A Liga Italia musim ini, AC Milan memang menjamu SPAL. Di laga yang bertempat di San Siro tersebut, Suso mampu mencetak gol melalui tendangan bebas dan membuat timnya menang tipis 1-0.

Ternyata, tak lama sesudah pertandingan selesai, West Ham United, langsung dikabarkan berminat membajak winger berusia 25 tahun itu. Melansir dari laman portal berita olahraga Hammers News, mereka ingin merekrut Suso untuk menambah daya gedor serangan.

Baca Juga

Sebenarnya, pihak AC Milan sendiri pernah ingin melepas Suso saat bursa transfer musim panas lalu. Namun, tidak ada klub yang benar-benar memperjuangkannya lantaran sang pemain memiliki klausul yang cukup mahal sehingga ia masih tetap membela Rossoneri musim ini.

Setelah gagal mendepak Suso, Marco Giampaolo yang saat itu masih meelatih Milan mulai mencoba untuk memberinya kesempatan. Meski dirinya juga tak terlalu tajam, tapi gelandang serang asal Cadiz, Spanyol, tersebut tetap menjadi andalan Stefano Pioli.

Kabarnya, pihak West Ham tertarik dengan kemampuan teknis yang dimiliki Suso. Kemampuan yang menjadi sorotan mereka adalah kreativitas untuk membuka celah serangan dan semangat pantang menyerah untuk menembus jantung pertahanan lawan.

Baca Juga

Meski belum ada informasi lebih lanjut terkait apa rencana West Ham untuk mendatangkan Suso, tapi AC Milan sendiri masih melabelinya dengan harga 36 juta pound (sekitar Rp654 miliar).

Suso atau yang bernama asli Jesus Joaquin Fernandez Saenz de la Torre itu, telah memperkuat AC Milan sejak 2015. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sudah mencetak 24 gol dan menyumbang 36 assist dari total 145 pertandingan di semua kompetisi.

Bursa TransferAC MilanWest Ham UnitedSusoLiga ItaliaSPALSepak BolaAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini