x

Kongres PSSI Memanas, Ini Pesan Bijak Presiden Klub Madura United

Sabtu, 2 November 2019 13:12 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi, ikut menyoroti Kongres PSSI yang tengah berlangsung di Jakarta, Sabtu (02/11/19).

INDOSPORT.COM – Presiden Klub Madura United, Achasnul Qosasi, ikut menyoroti Kongres PSSI yang tengah berlangsung di Jakarta, Sabtu (02/11/19) hari ini. Achsanul berpesan, siapa pun yang nanti terpilih menjadi bagian dari PSSI harus bersatu dan bekerja demi kemajuan sepak bola Indonesia.

Melalui akun Twitter pribadinya, Achsanul menilai masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh pera pengurus PSSI. Mulai dari prestasi Timnas Indonesia di pentas internasional hingga perbaikan kompetisi.

Baca Juga

“Visi ranking FIFA 100. Misi perbaikan kompetisi. Aksi tak ada jabatan rangkap. Fungsi regulator tunggal. Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) jangan numpang ngetop. Janji gak usah muluk-muluk,” kicau Achsanul Qosasi.

Selain mengingatkan akan tugas-tugas pokok yang harus dikerjakan PSSI, Achsanul juga berpesan agar para pengurus PSSI bisa bekerja sebaik mungkin untuk memperbaiki sepak bola Indonesia.

“Jangan menyelesaikan masalah dengan dendam dan saling menyakiti. Bersatu, bekerja, fokus penuhi janji,” tegasnya.

Kongres PSSI sendiri resmi digelar hari ini di Hotel Sangrila, Jakarta, mulai pukul 08.00 WIB. Sejumlah drama sempat mewarnai kongres tersebut, bahkan sejak sebelum acara dimulai.

Baca Juga

Sebelum acara berlangsung, kondisi sudah memanas di luar lapangan. Situasi panas tersebut kemudian merembet ke dalam ruangan saat kongres dimulai.

Berdasarkan pantauan awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, hingga saat ini ada tujuh calon ketuam umum yang menyatakan mundur dari pencalonan Ketua Umum PSSI, yakni Fery Djemi Francis, Vijaya Fitriyasa, Yesayas Oktavianus, Aven Hinelo, Benny Erwin, Benhard Limbong, dan Sarman El Hakim.

Mereka sepakat untuk tidak masuk lagi ke dalam arena Kongres PSSI karena pesimistis tidak akan mendapatkan kursi ketua umum.

Sekadar informasi, pada akhirnya Kongres PSSI pada 2 November 2019 berhasil dimenangkan oleh Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

PSSIAchsanul QosasiMadura United FCLiga IndonesiaKongres PSSIBola Indonesia

Berita Terkini