x

Viral di Media Sosial, Gubernur Kalteng Ngamuk dan Lempar Botol saat Dikalahkan Persib

Sabtu, 2 November 2019 18:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Tengah viral di media sosial, video Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran, yang melakukan tindakan anarkis saat menyaksikan pertandingan Liga 1 Kalteng Putra vs Persib Bandung.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, melakukan aksi tidak terpuji karena melempar botol ke dalam lapangan saat pertandingan masih berjalan. Laga Kalteng Putra vs Persib Bandung sendiri berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Jumat (01/11/2019) malam.

Dalam video tersebut terlihat Sugianto mengenakan baju warna oranye, dan topi hitam. Dari kursi VVIP, Sugianto terlihat sangat marah dan melempar botol air mineral.

Baca Juga

Kemudian pada video selanjutnya, Sugianto Sabran mencoba turun ke dalam lapangan, namun berhasil dihalau oleh pihak kepolisian.

Video yang diunggah oleh akun Twitter bernama @heniunique tersebut mendapatkan banyak respons dari netizen. Mereka kebanyakan mengecam aksi tidak pantas dari gubernur yang seharusnya memberikan contoh yang baik.

"Bapak Gubernur Kalteng yang terhormat, tolong beri contoh yang baik untuk para supporter sepak bola di Indonesia," tulis akun @heniunique.

"Ini Gubernur kok arogan spt ini?? Dulu yg bekas suaminya Ussy Sulistyawati bkn sihh?," tulis @Nita58490695.

"Weleeeh pemimpin kok gak bs kasih contoh yg baik, emosi boleh pak, tp bukan gtu jg kali...," tulis @AhlisWae.

Baca Juga

Pertandingan pekan ke-26 Liga 1 antara Kalteng Putra menjamu Persib memang berjalan sangat panas. Kalteng Putra harus bertekuk lutut di kandang sendiri dengan skor 0-2 karena Patrich Wanggai mendapatkan kartu merah dari wasit.

Karena bermain dengan 10 pemain, Persib dengan mudah melakukan serangan hingga akhirnya Kevin van Kippersluis dan Ezechiel N'Douassel sukses membobol gawang Kalteng Putra.

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FCBola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini