x

3 Kejadian di Luar Nalar dalam Kemenangan Dramatis Liverpool dari Aston Villa di Liga Inggris

Minggu, 3 November 2019 09:54 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Selebrasi pemain Liverpool Sadio Mane bersama teman satu tim usai mencetak gol ke gawang Aston Villa pada Liga Primer Inggris di Villa Park, Birmingham, Inggris, Sabtu (02/11/19).

INDOSPORT.COM - Kemenangan dramatis Liverpool atas Aston Villa di pekan ke-11 Liga Inggris 2019/20 menghadirkan tiga hal di luar nalar.

Liverpool secara dramatis berhasil mengunci kemenangan saat bertandnag ke markas Aston Villa di pekan ke-11 Liga Inggris 2019/20, Sabtu (03/11/19).

Baca Juga

Sempat tertinggal oleh gol Trezeguet hingga menit ke-87, anak asuh Jurgen Klopp sukses membalikan keadaan lewat gol Andrew Robertson dan tandukan Sadio Mane pada masa injurytime.

Kemenangan Liverpool atas Aston Villa tersebut tentu merupakan sesuatu yang dramatis. Bukan hanya itu, aksi Sadio Mane dna kawan-kawan di pertandingan yang berlangsung di Stadion Villa Park itu juga menghadirkan setidaknya tiga hal di luar nalar.

Apa saja itu, berikut INDOSPORT merangkumkan.


1. Offside Karena Lupa Potong Kuku

Tayangan ulang VAR yang menyatakan pemain Liverpool Roberto Firmino offside.

Tertinggal gol Trezeguet di menit ke-21, Liverpool sebenarnya langsung bisa menyamakan kedudukan lewat aksi Firmino di menit ke-27. Namun, gol dari pemain asal Brasil itu dianulir lantaran terjebak offside.

Menariknya, setelah dilihat lewat tayangan ulang, tak jelas betul mengapa Firmino dinyatakan offside. Karena secara kasat mata, posisinya berdiri, masih sejajar dengan salah seorang pemain Aston Villa.

Baca Juga

Lewat rekaman VAR (video assistant refree) terungkap jelas, bahwa Firmino dinyatakan offside lantaran satu tangannya dianggap melewati garis batas offside.

Bahkan, untuk memastikan hal tersebut, dalam video tayangan ulang VAR, sampai dibuat garis imajiner untuk menunjukan keputusan wasit Martin Atkinson itu benar.

Putusan wasit Martin Atkinson itu mamng benar. Tetapi, buat sebagian orang, putusan offside tersebut dianggap sebagai sesuatu yang konyol dari penggunaan VAR.

Salah satu media di Inggris pun sampai berkelakar bahwa Firmino dinyatakan offside karena lupa memotong kukunya.


2. Handball

Handsball pemain Aston Villa Bjorn Engels kala berhadapan melawan Liverpool, Sabtu (02/11/19)

Kejadian di luar nalar selanjutnya terjadi di babak kedua. Tepatnya di menit ke-74 ketika bola tendangan Alex Oxlade-Chamberlain mengenai tangan bek Aston Villa Bjorn Engels, di kotak penalti.

Meski pemain Liverpool sempat mengangkat tangan, seraya menunjukan bahwa telah terjadi handsball, wasit Martin Atkinson tak bergeming memberikan penalti.

Baca Juga

Kejadian tersebut memang lumrah terjadi di pertandingan sepak bola. Namun. jika melihat betapa presisinya VAR menilai offside Firmino, handbsall Engels yang tak dianggap bisa pula dianggap sebagai sebuah keputusan yang di luar nalar.


3. Gol Injury Time Menit yang Sama

Sadio Mane menjadi bintang kemenangan Liverpool atas Aston Villa di pekan ke-11 Liga Inggris.

Lewat tandukannya, Sadio Mane menjadi pahlawan Liverpool di menit ke-90+4. Gol tersebut membuat Liverpool melakukan comeback dengan skor 2-1.

Baca Juga

Bukan hanya menghadirkan hasil dramatis, gol Sadio Mane itu juga menghadirkan sesuatu yang di luar nalar. Dia menjadi pemain Liverpool lain yang mampu menghadirkan dua gol di menit yang sama dalam dua pertandingan terakhir.

Sebelumnya, di laga Piala Liga Inggris, Liverpool juga mampu menghadirkan gol dramatis di menit ke-90+4, lewat penyerang mereka lainnya, Divock Origi.

Liga Primer InggrisSadio ManeWasitLiga InggrisVideo Assistant Referees (VAR)Bola InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini