x

Performa Timnya Tak Kunjung Membaik, Pioli Akui AC Milan Butuh Pemain Chelsea

Senin, 4 November 2019 18:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, mengakui bahwa klub Serie A Liga Italia itu masih membutuhkan pemain Chelsea yang bernama Tiemoue Bakayoko.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, mengakui bahwa klub Serie A Liga Italia itu masih membutuhkan pemain Chelsea yang bernama Tiemoue Bakayoko.

Tiemoue Bakayoko memang pernah memperkuat AC Milan sebagai pemain pinjaman dari Chelsea pada 14 Agustus 2018. Sebenarnya, Chelsea sendiri memberi opsi kepada Milan untuk mempermanenkannya. Namun, Milan tidak bersedia.

Hal ini dikarenakan klub Liga Inggris tersebut melabeli Bakayoko dengan harga yang cukup tinggi, yaitu 35 juta euro atau sekitar Rp547 miliar. Rossoneri yang tidak ingin terjebak dalam Financial Fair Play waktu itu, memutuskan untuk tidak mempermanenkannya.

Baca Juga

Oleh karena itu, gelandang bertahan asal Prancis tersebut akhirnya kembali ke Chelsea. Namun, pihak The Blues tetap meminjamkannya lagi. Kali ini, mereka melepasnya ke klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco, untuk kontrak selama satu musim.

Ditinggal Bakayoko, ternyata performa Milan makin memburuk. Itu adalah pemikiran pelatih Rossoneri saat ini, Stefano Pioli. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Pioli merasa masih banyak hal yang harus dibenahi timnya saat ini.

Baca Juga

"Kami harus bermain dengan lebih percaya diri. Saya melihat para pemain kami mudah kelelahan. Kami harus lebih siap menghadapi kompetisi yang sulit. Sayangnya, kami tidak lagi punya pemain seperti Bakayoko. Jadi, kami harus bermain dengan pola yang berbeda," ujarnya.

Tiemoue Bakayoko sendiri telah memperkuat Chelsea sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia baru mencetak tiga gol dan menyumbang tiga assists dari total 43 penampilannya di semua kompetisi. Hal itu tidak mengherankan. Karena, perannya memang sebagai gelandang bertahan.

Bursa TransferChelseaAS MonacoAC MilanStefano PioliTiemoue BakayokoSepak BolaAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini