x

Prediksi Pertandingan Liga Champions Liverpool vs Genk: Pesta Gol di Anfield?

Senin, 4 November 2019 16:47 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Liverpool akan menjamu Genk pada matchday keempat kompetisi sepak bola Liga Champions 2019-2020 di Stadion Anfield, Rabu (06/11/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Liverpool akan menjamu Genk pada matchday keempat kompetisi sepak bola Liga Champions 2019-2020 di Stadion Anfield, Rabu (06/11/19) dini hari WIB. Pertandingan ini jadi kesematan bagi The Reds untuk meneruskan tren positif di pentas Eropa.

Usai digebuk Napoli di pertandingan pembuka Grup E, Liverpool kemudian bangkit dengan mengemas kemenangan pada dua laga berikutnya. Pasukan Jurgen Klopp pun kini menatap duel kontra Genk dengan kepercayaan diri tinggi.

Baca Juga

Pada pertemuan pertama di markas Genk, The Reds mampu menang telak 4-1 atas tim tuan rumah. Berlaga di kandang sendiri, Sadio Mane dan kolega berpeluang mengulangi hasil bagus tersebut.

Baik di kompetisi domestik maupun pentas Eropa, performa Liverpool memang semakin menanjak. Dari lima pertandigan di semua kompetisi, The Reds mampu mengemas empat kemenangan, termasuk kemenangan via adu penalti atas Arsenal di ajang Piala Liga Inggris.

Catatan apik Liverpool itu berbanding terbalik dengan sang calon lawan, Genk. Jelang lawatan ke Anfield, tim besutan Felice Mazzu itu sedang dalam kondisi limbung.

Baca Juga

Dari lima laga pamungkas di semua kompetisi, Genk hanya bisa meraih satu kemenangan. Tiga pertandingan berakhir dengan kekalahan dan satu lagi berupa hasil imbang.

Performa buruk Genk itu bisa saja menjadi santapan empuk Liverpool. Dengan materi pemain jauh lebih unggul, The Reds diprediksi bakal meraih kemenangan mudah atas wakil Belgia tersebut.

Players to Watch

Sadio Mane (Liverpool)

Sadio Mane selalu muncul menjadi pahlawan Liverpool ketika ia dibutuhkan di situasi genting. Pada pertandingan Liga Inggris kontra Aston Villa akhir pekan lalu, golnya di menit terakhir membuat The Reds mengamankan tiga poin. Aksi gemilang Mane diharapkan kembali muncul di laga ini.

Sander Berge (Genk)

Masih berusia 21 tahun, Sander Berge sudah menjadi pilihan utama di lini tengah Genk. Gelandang bertahan asal Norwegia itu selalu bermain dalam tiga pertandingan Liga Champions musim ini. Menghadapi Liverpool, berge akan mengemban tugas memutus alur serangan The Reds.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Genk:

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Pelatih: Jurgen Klopp

Genk (4-4-2): Gaetan Coucke; Casper De Norre, Sebastien Dewaest, Jhon Lucumi, Jere Uronen; Junya Ito, Bryan Heynen, Sander Berge, Dieumerci Ndongala; Mbwana Samatta, Paul Onuachu

Pelatih: Felice Mazzu

Rekor Pertemuan Liverpool vs Genk:

(24/10/19) Genk 1-4 Liverpool, Liga Champions

5 Pertandingan Terakhir Liverpool:

5 Pertandingan Terakhir Genk:

Prediksi INDOSPORT:

Liverpool: 50%

Imbang: 20%

Genk: 30%

LiverpoolLiga ChampionsJurgen KloppAnfield StadiumSadio ManeKRC GenkSepak Bola

Berita Terkini