x

Terungkap! Inilah 2 Sosok Ideal Pengganti Unai Emery di Arsenal

Senin, 4 November 2019 19:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, kabarnya sudah memiliki dua kandidat ideal untuk menggantikan posisi Unai Emery sebagai pelatih The Gunners.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, kabarnya sudah memiliki dua kandidat ideal untuk menggantikan posisi Unai Emery sebagai pelatih The Gunners.

Di Liga Inggris musim ini, Arsenal memang tampil kurang memuaskan. Meski kompetisi sudah memasuki pekan ke-11, tapi klub yang berjuluk The Gunners itu hanya bisa menempati peringkat lima dengan empat kali menang, lima kali imbang, dan dua kali kalah.

Bahkan, mereka juga tersingkir di Piala Liga Inggris 2019/20 setelah tumbang 5-4 dari Liverpool melalui adu penalti. Padahal, mereka sudah mampu bermain imbang 5-5 melawan klub asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Baca Juga

Oleh karena itu, pihak klub diisukan ingin memecat pelatih mereka, Unai Emery lantaran dianggap kurang mampu mengembalikan kejayaan Arsenal. Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, mereka sudah punya dua kandidat ideal.

Dua sosok incaran itu adalah mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City, Mikel Arteta. Hanya saja, belum ada informasi lebih lanjut terkait langkah apa yang akan mereka lakukan.

Massimiliano Allegri sendiri saat ini masih menganggur setelah meninggalkan kursi kepelatihannya di Juventus pada akhir musim 2018/19 yang lalu. Namun, dirinya juga santer dikabarkan bakal melatih Everton, Manchester United, dan Bayern Munchen.

Baca Juga

Sementara itu, posisi Mikel Arteta sendiri masih aman-aman saja bersama Pep Guardiola di Manchester City. Namun, Pep sendiri pernah berkata bahwa jika pihak klub tidak lagi membutuhkan jasanya, ia ingin Arteta yang menggantinya sebagai pelatih The Citizens.

Unai Emery sendiri baru menjadi pelatih Arsenal pada 23 Mei 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia hanya mampu mempersembahkan posisi runner-up Liga Europa 2018/19.

Bursa TransferArsenalManchester CityMassimiliano AllegriMikel ArtetaUnai EmeryLiga InggrisSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini