x

Sambut Piala Dunia U-20 2021, Stadion Gelora Sriwijaya Disulap Lebih Modern?

Selasa, 5 November 2019 15:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Stadion Gelora Sriwijaya, markas Sriwijaya FC. Foto: Muhammad Effendi

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada 10 stadion yang telah dipilih sebagai venue Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia, salah satunya Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Untuk menyambut hajatan sepak bola dunia paling akbar di level junior tersebut, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan menyulap Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, supaya memenuhi standar yang ditetapkan FIFA.

Baca Juga

Dalam keterangan resminya, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, sudap siap untuk memperbaiki fasilitas yang ada di Stadion demi kenyamanan pemain maupun penonton.

"Tentu Pemprov Sumatera Selatan akan memperbaiki kondisi dan fasilitas di Stadion Gelora Sriwijaya. Contohnya rumput akan menggunakan jenis terbaik sesuai dengan aturan FIFA," kata Herman Deru seperti dilansir Antara.

Selanjutnya, Pemprov Sumsel akan berkoordinasi dengan PT Jakabaring Sport City (JSC) selaku pengelola stadion. Tak hanya itu, koordinasi dengan Pemerintah Kota Palembang juga dilakukan.

"Saya termasuk salah satu gubernur yang menandatangani pakta kesiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Seluruh rakyat Sumatra Selatan harus menyambut ajang olahraga terbesar di Dunia dengan rasa bangga dan gembira," ujar Herman.

Baca Juga

"Yang jelas kami sudah siap menjadi tuan rumah dan pelaksanaan nanti pasti akan berlangsung sukses," tandas pria yang baru saja terpilih menggantikan Alex Noerdin tahun lalu ini.

Tak hanya Jakabaring, masih ada sembilan tempat lainnya yang dipakai sebagai venue Piala Dunia U-20 2012, antara lain Gelora Bung Karno, Pakansari, Patriot Candrabhaga, Kapten I Wayan Dipta, Mandala Krida, Manahan, Si Jalak Harupat , Wibawa Mukti, dan Gelora Bung Tomo.

PENULIS: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji

Sumatera SelatanJakabaringLiga IndonesiaStadion Gelora SriwijayaBola IndonesiaPiala Dunia U-20 2023

Berita Terkini