x

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Persib vs PSIS: Maung Bandung Mengaum

Rabu, 6 November 2019 20:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
Hasil pertandingan sepak bola Shopee Liga 1 Indonesia 2019 antara Persib Bandung vs PSIS Semarang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Maung Bandung.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan sepak bola Shopee Liga 1 Indonesia 2019 antara Persib Bandung vs PSIS Semarang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Maung Bandung.

Pada pertandingan pekan ke-27 Shopee Liga 1 Indonesia musim ini, Persib Bandung menjamu PSIS Semarang di Stadion Jalak Harupat. Laga yang berlangsung pada Rabu, 6 November 2019 pukul 18.30 WIB tersebut berjalan seru.

Pada babak pertama, kedua tim bermain menyerang, berlomba untuk mencetak gol terlebih dulu. Namun, belum ada peluang bagus yang tercipta. Tendangan bebas dari Kevin Bernard pun juga mentah saja.

Baca Juga

Gol pertama akhirnya terjadi pada menit ke-9. Pemain Persib, Ezechiel N'Douassel, yang menerima umpan lambung dari Ardi Idrus, mampu mengeksekusinya dengan baik. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Si Pangeran Biru.

Pada menit ke-30, Kevin Kippersluis harus ditarik keluar oleh Robert Rene Alberts lantaran mengalami cedera pangkal paha. Gelandang berusia 26 tahun itu lantas digantikan oleh Esteban Vizcarra.

Dengan keunggulan ini, Persib terus menggempur pertahanan Laskar Mahesa Jenar. Nick Kuipers, Ezechiel, dan Viscarra mampu mengancam gawang PSIS yang dijaga oleh Joko Ribowo. Akan tetapi, usaha mereka belum mendapat hasil yang memuaskan sampai babak pertama berakhir.

Pada babak ke-2, Febri Hariyadi mampu mengancam gawang PSIS. Namun, Joko Ribowo berhasil mengamankan bola. Tak lama setelah itu, Septian David Maulana mencoba untuk mencetak gol ke gawang Persib, tapi bola masih membentur pagar hidup Maung Bandung.

Pada menit ke-50, Finky Pasamba ikut mencoba peruntungannya. Namun sayang, bola justru melambung tinggi di atas gawang Persib yang dijaga oleh I Made Wirawan. Kedudukan masih sama 1-0 untuk skuat asuhan Robert Rene Alberts.

Gempuran PSIS di babak ke-2 ini akhirnya menghasilkan gol di menit ke-53 melalui Bruno Silva. Meski awalnya sempat otak-atik bola, tapi striker asal Brasil itu mampu melihat celah dan tanpa ragu langsung menembak. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Merasa kedudukan kembali imbang, Persib mulai gencar menyerang. Akan tetapi, Maung Bandung masih belum mampu untuk unggul lagi. Bahkan, Bruno Silva bisa kembali mengancam gawang I Made Wirawan. Beruntung, tidak berbuah gol.

Pada menit ke-71, Persib mendapat hadiah penalti lantaran Ezechiel dijatuhkan pemain PSIS di kotak penalti saat akan menyambut umpan dari Febri. Febri Hariyadi yang menjadi eksekutor akhirnya mencetak gol. Skor 2-1 dan Persib kembali unggul.

Tertinggal lagi, PSIS berjuang untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, Persib juga ingin mempertahankan keunggulan mereka. Mulai menit ke-86, jual beli serangan dengan permainan terbuka terjadi. Namun, skor tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung naik ke peringkat delapan dengan torehan 37 poin di Shopee Liga 1 Indonesia 2019, sama dengan TIRA Persikabo di posisi tujuh. Sementara itu, PSIS Semarang harus tertahan di peringkat 13 dengan torehan 28 poin.

Baca Juga

Susunan pemain: 

Persib Bandung: I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Nick Anna Maria Francois Kuipers, Supardi, Abdul Aziz Lufti Akbar, David Omid Lazarte Nazari, Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douassel, Frets Listanto Butuan, Kevin Bernard van Kippersluis.

Pelatih: Robert Rene Alberts

PSIS Semarang: Joko Ribowo, Frendi Saputra, Safrudin Tahar, Wallace Costa Alves, Finky Pasamba, Fredyan Wahyu Sugiyantoro, Septian David Maulana, Bruno Silva, Claudir Marini Junior, Hari Nur Yulianto, Jonathan Eduardo Cantillana Zorrilla.

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Persib BandungPSIS SemarangRobert Rene AlbertsHasil PertandinganLiga IndonesiaBruno SilvaEzechiel N'DouasselSepak BolaShopee Liga 1

Berita Terkini