x

Jamu PSIS, Robert Alberts Berharap Persib Tampil Seperti Lawan Persija

Rabu, 6 November 2019 15:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts dan Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah foto bersama saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (05/11/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menargetkan kemenangan saat menghadapi PSIS Semarang, pada laga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/19). 

Menurutnya, skuat Maung Bandung harus tampil penuh motivasi pada pekan ke-27, karena pertandingan kandang kali ini akan digelar di Bandung dengan dukungan penuh dari Bobotoh. 

Sebelumnya, Persib harus melakoni laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali menghadapi Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta. Pada dua laga tersebut, Maung Bandung berhasil meraih kemenangan. 

Baca Juga

Motivasi dan kerja keras yang ditampilkan pada dua pertandingan kandang sebelumnya, harus ditujukan kembali pada laga kali ini, agar target mengamankan poin penuh bisa tercapai. 

"Tidak mudah bagi kami, pemain dan official untuk tinggal di luar, berlatih di luar dan harus melakukan banyak perjalanan. Tapi manajemen juga sangat fantastis dalam mendukung pemain, kami tetap merasa nyaman dan kami harus bisa menampilkan yang terbaik seperti yang bisa dihasilkan ketika di luar Bandung," ungkap Robert Alberts. 

"Kami harus tetap bermain dengan baik di Bandung dan harus bisa meraih tiga poin," ucapnya menambahkan. 

Pelatih asal Belanda ini merasa optimis, anak asuhnya bisa kembali tampil maksimal. Pasalnya, selama masa persiapan Supardi Nasir dan kawan-kawan bisa menjalankan seluruh program yang diberikan dan sangat antusias menatap laga kontra PSIS. 

"Dan melihat kerja pemain maupun intensitas mereka di latihan, mereka melakukan pemulihan dengan cepat dan sangat positif," kata Robert Alberts. 

"Sekarang pemain bisa lebih rileks saat mereka menguasai bola dan kami tinggal harus lebih efektif ketika menyerang. Pertahanan juga harus lebih tangguh untuk mengejar defisit selisih gol dengan tim lain," pungkasnya. 

Baca Juga

Pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi pada putara pertama. Saat itu Persib Bandung berhasil membawa pulang tiga poin dari kandang tim berjuluk Mahesa Jenar, setelah unggul dengan skor 0-1. 

Persib BandungPSIS SemarangRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini