x

Main Lawan Lokomotiv Moscow, Cristiano Ronaldo Samai Catatan Legenda AC Milan

Kamis, 7 November 2019 10:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tampil di laga Lokomotiv Moscow vs Juventus, Cristiano Ronaldo sukses menyamai rekor milik legenda AC Milan.

INDOSPORT.COM - Menjadi stater di laga Lokomotiv Moscow vs Juventus di Liga Champions, Cristiano Ronaldo menyamai rekor legenda AC Milan, Paolo Maldini, soal jumlah penampilan di kompetisi klub Eropa.

Dilansir dari laman berita sepak bola Fooball Italia, bermain melawan Lokomotiv Moscow, Cristiano Ronaldo saat ini sudah mencatatkan 174 penampilan di kompetisi klub Eropa.

Catatan itu membuat Ronaldo menyamai rekor yang sebelumnya dibuat Paolo Maldini. Sementara itu, ada satu pemain yang memiliki total pertandingan lebih dari Ronaldo.

Baca Juga

Adalah rekan setimnya di Real Madrid dulu, Iker Casillas. Ronaldo masih menjadi yang kedua soal jumlah penampilan di kompetisi klub Eropa. Ia kalah dari Casillas yang sudah mengemas 188 penampilan.

Sebagai informasi, Ronaldo sendiri mencatatkan 174 penampilan di kompetisi klub Eropa dengan empat tim yang berbeda. Ia bermain di Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Super Eropa bersama Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan saat ini Juventus.

Selain menyamai rekor Paolo Maldini, Cristiano Ronaldo berhasil membawa Juventus menang dengan skor 2-1 kala bertandang ke markas Lokomotiv Moscow dini hari tadi. Ronaldo memiliki kontribusi pada gol pertama.

Baca Juga

Bahkan, ia bisa saja mencatatkan namanya di papan skor, jika Aaron Ramsey tidak menyentuh bola hasil tendangan bebasnya yang gagal diantisipasi sempurna oleh kiper Lokomotiv Moscow.

Berkat kemenangan ini, Juventus akhirnya menjadi pemuncak sementara Grup D Liga Champions, karena di pertandingan lain Atletico Madrid kalah lawan Bayer Leverkusen.

Cristiano RonaldoLiga ChampionsAC MilanJuventusPaolo MaldiniSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini