x

Hadapi Juventus, AC Milan Siapkan Formasi Tak Lazim

Sabtu, 9 November 2019 13:15 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dilaporkan bakal menggunakan formasi baru ketika menghadapi Juventus pada lanjutan pekan ke-12 Serie A Italia 2019-2020, Senin (11/11/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dilaporkan telah menyiapkan taktik khusus menjelang duel kontra Juventus dalam lanjutan Serie A Liga Italia 2019-2020, Senin (11/11/19), dini hari WIB.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Sky Sport, Pioli diprediksi bakal menurunkan formasi 3-4-2-1 yang sebelumnya jarang digunakan AC Milan. Skema tak lazim itu disiapkan untuk membendung agresivitas Juventus.

Baca Juga

Sebelumnya, Stefano Pioli kerap menggunakan formasi 4-3-3 semenjak ditunjuk menangangi AC Milan menggantikan Marco Giampolo. Menghadapi Juventus, Pioli disebut telah menyiapkan formasi 3-4-2-1 yang belum pernah dimainkan I Rossoneri.

Leo Duarte dan Ricardo Rodriguez akan ditarik lebih ke belakang guna menemani kapten tim Alessio Romagnoli sebagai trio pertahanan AC Milan, sementara bek sayap kanan-kiri akan ditempati oleh Andrea Conti dan Theo Hernandez.

Di posisi gelandang tengah, Pioli bakal menempatkan Lucas Paqueta dan Ismael Bennacer, sedangkan Suso dan Hakan Calhanoglu akan berduet di belakang Krzysztof Piatek yang diplot sebagai penyerang tunggal.

Baca Juga

Namun, formasi 'aneh' yang disiapkan Stefano Pioli bukannya tanpa masalah. Pasalnya, kondisi fisik Suso masih meragukan jelang laga kontra Juventus.

Suso dilaporkan mengalami cedera otot ketika AC Milan keok dari Lazio pekan lalu. Meski demikian, gelandang serang asal Spanyol itu dikabarkan sudah kembali mengikuti latihan untuk pertandingan menghadapi Juventus.

AC Milan kini masih terpuruk di peringkat ke-12 klasemen sementara Serie A Liga Italia 2019-2020 dengan perolehan 13 poin dari 11 laga, sedangkan Juventus nyaman di posisi teratas dengan raihan 29 angka dari 11 pertandingan.

Serie A ItaliaAC MilanJuventusSusoStefano PioliLiga ItaliaKrzysztof PiatekLucas PaquetaSepak Bola

Berita Terkini