x

Berkelahi, Raheem Sterling Dicoret dari Skuat Timnas Inggris

Selasa, 12 November 2019 07:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM – Penggawa Manchester City, Raheem Sterling, tidak akan tampil membela Timnas Inggris untuk lanjutan kualifikasi Euro 2020 menyusul perkelahiannya dengan pemain Liverpool Joe Gomez.

Dilansir dari Squawka, kabar Sterling dicoret dari skuat Timnas Inggris dikonfirmasi langsung oleh pelatih kepala Gareth Southgate melalui pernyataannya yang dirilis FA Inggris, Selasa (12/11/19).

Baca Juga

“FA mengonfirmasi bahwa Raheem Sterling tidak akan tampil di Kualifikasi Euro 2020 melawan Montenegro hari Kamis (waktu setempat) di Wembley karena masalah di pusat pelatihan St George’s Park,” demikian bunyi pernyataan itu.

Dengan demikian, Sterling dipastikan tidak akan memperkuat Timnas Inggris ketika mereka menjamu Timnas Montenegro yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Jumat (15/11/19).

Kabar pencoretan Sterling ini bermula ketika dirinya terlibat perkelahian dengan rekan setimnya, Joe Gomez, yang merupakan pemain Liverpool, saat menjalani latihan bersama Timnas.

Perkelahian ini merupakan buntut dari laga panas Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester City. Sebagaimana diketahui, tensi tinggi memang masih berlangsung pasca bentrokan Liverpool vs Manchester City hari Minggu (10/11/19) di Stadion Anfield.

Kala itu tim asuhan Pep Guardiola dirugikan oleh keputusan VAR hingga harus menelan kekalahan 1-3 dari tim tuan rumah. Hasil tersebut mengantarkan kubu The Reds mengukuhkan diri di posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan unggul sembilan poin dari The Citizens yang berada di posisi empat.

Baca Juga

Sterling sejatinya selalu tampil mengesankan bersama skuat Inggris selama mengarungi kualifikasi Euro 2020 musim ini. Dia mencetak sembilan gol dan menyumbang lima assist untuk timnas.

Usai menghadapi Montenegro, Timnas Inggris akan mengakhiri Kualifikasi Euro 2020 dengan menghadapi Kosovo di Pristina, Senin (18/11/19) dini hari WIB.

LiverpoolRaheem SterlingManchester CityJoe GomezKualifikasi EuroTimnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini