x

Ada Lilipaly-Comvalius, 4 Rekan Setim Ini Pernah Berkelahi Serupa Sterling-Joe Gomez

Selasa, 12 November 2019 19:41 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pertikaian Joe Gomez dengan Sterling di laga Liga Inggris Liverpool vs Manchester City, Minggu (10/11/19)

INDOSPORT.COM - Bukan cuma Raheem Sterling-Joe Gomez saja yang pernah berkelahi. Ternyata 4 rekan setim ini juga sempat melakukan keributan.

Terdapat kejadian yang memancing reaksi publik ketika duel panas yang mempertemukan Liverpool vs Manchester City di Liga Inggris 2019-2020 akhir pekan lalu.

Dalam sejumlah video amatir yang beredar di dunia maya, Sterling sempat terjadi gesekan pada Gomez di sisi pinggir lapangan.

Baca Juga

Lalu ketika wasit meniup peluit tanda pelanggaran, entah apa sebabnya tiba-tiba Gomez mendorong Sterling. Kemudian keduanya terlibat adu mulut.

Keributan sesungguhnya berakhir dalam waktu singkat. Namun, suasana panas kembali terjadi saat keduanya menjalani pemusatan latihan dalam membela Timnas Inggris.

Dilaporkan Mirror, Sterling tiba-tiba mendatangi dan mencengkram Gomez. Namun, Gomez tak terpancing dan aksi tersebut membuat Sterling dicoret.

Baca Juga

Sterling pun tak bisa membela Timnas Inggris pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Montenegro (14 November) dan Kosovo (17 November) mendatang.

Kendati demikian, ternyata diketahui ada empat rekan setim yang juga pernah bekelahi. Salah satunya pernah terjadi di Indonesia.

1. Bendtner vs Adebayor

Bendtner berargumen dengan Adebayor.

Perkelahian rekan setim pernah dialami oleh eks penggawa Arsenal, yakni Nicklas Bendtner vs Emmanuel Adebayor pada 2008 silam ketika bersua Tottenham Hotspur.

Perkelahian tersebut dipicu dari perkataan Adebayor yang kesal karena tak bisa kompak dengan Bendtner. Striker asal Denmark itu pun bereaksi dengan isyarat jari tangannya.

FA pun langsung menyelidiki insiden tersebut, yang memberi tontotan tak baik kepada penonton. Beruntung Adebayor terhindar dari hukuman FA menyusul bukti video dianggap tak meyakinkan.

2. Bellamy vs Riise

Craig Bellamy sempat berseteru dengan John Arne Riise.

Kemudian ada eks pemain Liverpool Craig Bellamy vs John Arne Riise yang pernah berkelahi ketika tim bakal bersua Barcelona di Liga Champions 2007 silam.

Setelah sesi latihan, para pemain diberi libur dan para pemain terlibat dalam acara karaoke. Riise menolak untuk menyanyi, namun Bellamy memaksanya bernyanyi.

Dilaporkan The Guardian atas tindakan tersebut Bellamy sempat mengayunkan tongkat golf ke kaki Riise. Bahkan, tindakan ceorboh Bellamy membuat Riise cedera.

3. Cristiano Ronaldo vs Ruud van Nistelrooy

Cristiano Ronaldo-Ruud van Nistelrooy semasa di Man United.

Lalu, ada perkelahian antara Cristiano Ronaldo vs Ruud van Nistelrooy. Keduanya sempat berkelahi ketika masih membela Manchester United.

Ronaldo dan Nistelrooy sempat terlibat cekcok pada sebuah sesi latihan. Pasalnya, Nistelrooy menendang Ronaldo dengan sengaja.

Kejadian tersebut membuat mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mengambil tindakan. Hasilnya Nistelrooy dilepas ke Real Madrid pada akhir musim.

4. Lilipaly vs Comvalius

Selebrasi pemain Bali United, Sylvano Domunique Comvalius dan Stefano Lilipaly usai mencetak gol kedua.

Perkelahian antarpemain dalam satu klub juga terjadi di Liga 1 2017. Pemain yang berkelahi adalah Stefano Lilipaly dan Sylvano Comvalius kala masih berseragam Bali United.

Ketika bersua PSM Makassar di pekan ke-33, serangan balik yang dilakukan Lilipaly gagal berujung gol padahal di sisi lain ada Comvalius yang berdiri bebas.

Comvalius pun langsung menghampiri Lilipaly dan mendorongnya. Perbuatan itu juga langsung dibalas Lilipaly sambil keduanya tetap beradu mulut. Untungnya, pemain Bali United lainnya langsung sigap menenangkan keduanya.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiverpoolArsenalRaheem SterlingManchester CityEmmanuel AdebayorRuud van NistelrooyStefano LilipalyNicklas BendtnerJohn Arne RiiseJoe GomezCraig BellamyBola InternasionalSylvano ComvaliusTRIVIASepak Bola

Berita Terkini