x

Daftar Sementara Negara yang Lolos ke Euro 2020, Finlandia Jadi Debutan!

Sabtu, 16 November 2019 07:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
Timnas Italia dan Finlandia dipastikan lolos ke putaran final Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar sementara negara yang berhasil lolos ke babak penyisihan grup Euro 2020 mendatang, di mana Timnas Finlandia bakal jalani debut perdana di ajang ini.

Dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2020 pada Sabtu (16/11/19), terdapat delapan pertandingan sengit yang baru saja dimainkan dan menghasilkan beberapa kejutan.

Salah satunya kemenangan telak Finlandia atas Liechtenstein dengan skor 3-0, tambahan tiga poin tersebut sukses membuat Finlandia untuk pertama kalinya dalam sejarah lolos ke putaran final Euro dengan status runner up Grup J.

Baca Juga

Kesuksesan Finlandia dicapai berkat konsistensi yang mereka jalani, di mana Teemu Pukki dan kolega berhasil meraih empat kemenangan beruntun saat melawan Armenia, Bosnia, Liechtenstein, dan Yunani. 

Bahkan dalam laga terakhir, mereka kembali meraih kemenangan kala bertemu Armenia. Finlandia sendiri pernah hampir lolos ke Euro 2008. 

Namun Finlandia yang saat itu ditangani Roy Hodgson gagal ke putaran final, setelah di laga terakhir babak kualifikasi yang diharuskan meraih kemenangan hanya meraih bisa imbang dengan Portugal.

Selain Finlandia, tambahan satu slot peserta Euro 2020 mendatang datang dari Grup F di mana Swedia yang berhasil menang dalam laga tandang ke Rumania, berhasil mengunci diri sebagai runner up.

Dengan tambahan Finlandia dan Swedia, maka total hingga saat ini telah ada 12 negara yang telah memastikan diri lolos ke putaran final Euro tahun 2020 mendatang.

Baca Juga

Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT.com rangkum daftar sementara tim yang lolos ke Euro 2020:

Grup Negara
A Inggris dan Republik Ceko 
B Ukraina,
C -
D -
E -
F Spanyol dan Swedia
G Polandia
H Turki dan Prancis
I Belgia dan Rusia
J Italia dan Finlandia

*Per Sabtu (16/11/19)

SwediaEuro 2020Kualifikasi EuroEuroFinlandiaBola Internasional

Berita Terkini