x

Dampak Lawan Persib, PSIS Kehilangan 3 Pemain Saat Jumpa Tira Persikabo

Selasa, 19 November 2019 14:19 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah harus kehilangan tiga pemain pilarnya saat menghadapi Tira-Persikabo dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah harus kehilangan tiga pemain pilarnya saat menghadapi Tira-Persikabo dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (22/11/19).

Tiga pemain klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar yakni Bruno Silva, Finky Pasamba, dan Safrudin Tahar harus absen melawan Laskar Padjajaran karena ketiganya terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Baca Juga

Ketiga pemain ini mendapat kartu kuning yang menyebabkan mereka absen saat menghadapi Persib Bandung pada laga Liga 1 pekan ke-27 pada Rabu (06/11/2019) lalu.

Kehilangan tiga pemain ini membuat Bambang Nurdiansyah harus memutar otak untuk menyiapkan penggantinya, apalagi ketiga pemain ini termasuk pemain yang langganan mengisi starting eleven PSIS Semarang.

"Kalau ditanya berpengaruh apa tidak, pasti berpengaruh kehilangan mereka, namun ini biasa dalam sepak bola, saya akan siapkan pengganti tiga pemain ini untuk laga melawan Tira-Persikabo," ujanya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Pemain PSIS yang lain saya pikir selalu siap untuk main, saya yakin kami tetap bisa main maksimal saat melawan Tira Persikabo," imbuh mantan pelatih Cilegon United tersebut.

Beberapa pemain seperti Rio Saputro, Heru Setyawan, dan Komarodin nampaknya berpeluang untuk menggantikan peran Safrudin Tahar, Finky Pasamba, dan Bruno Silva.

Banur pun lantas memberi contoh bahwa pemain yang mengisi pelapis di PSIS tetap bisa menunjukkan permainan yang maksimal sehingga tidak perlu memusingkan absennya ketiga pemain andalannya saat jumpa Tira Persikabo.

Baca Juga

"Kita bisa lihat bagaimana Bayu Nugroho bermain saat melawan Bali United menggantikan peran Septian David, cukup bagus kan, jadi saya pikir pemain lain juga akan seperti itu, ini kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan permainan terbaiknya," pungkas Banur.

Perlu diketahui, PSIS Semarang saat ini masih berada di papan tengah klasemen sementara Liga 1 2019 atau tepatnya di peringkat 13. Dari total 27 laga, mantan tim asuhan Jafri Sastra itu sudah mengoleksi 31 poin.

PSIS SemarangBambang NurdiansyahLiga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboBola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini