x

Bukan Lautaro dan Lukaku, Inilah Duet Tersubur Serie A Italia Saat Ini

Sabtu, 23 November 2019 12:26 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ciro Immobile, bersama Joaquin Correa, tampil sebagai duet tersubur di Serie A Italia 2019/20 hingga pekan ke-12 dengan total 20 gol.

INDOSPORT.COM – Ciro Immobile dan Joaquin Correa tampil sebagai duet tersubur di Serie A Italia 2019-2020 hingga pekan ke-12. Dua ujung tombak Lazio itu telah mencetak total 20 gol yang membawa Biancocelesti duduk di peringkat ketiga.

Jika dibedah per pemain, Immobile telah mencetak 14 gol dari 12 penampilan. Ia hanya dua kali gagal mencetak gol, yakni saat melawan AS Roma dan Inter Milan. Jika torehan golnya dihilangkan, Lazio hanya berada di posisi delapan klasemen.

Sedangkan, Correa mencetak enam gol dari 12 penampilan. Pemain asal Argentina ini mencetak brace ke gawang Lecce dan masing-masing satu gol ke gawang Sampdoria, Atalanta, Fiorentina, dan AC Milan.

Baca Juga

Torehan kombinasi Immobile dan Correa cukup jauh mengalahkan duet Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku yang membawa Inter Milan ke posisi runner-up sementara. Dalam ajang yang sama, Lautaro dan Lukaku baru mencetak total 14 gol.

Immobile dan Correa bahkan mengalahkan duet top Eropa lain seperti Robert Lewandowski dan Serge Gnabry (Bayern Munchen; 19 gol), Memphis Depay dan Moussa Dembele (Lyon; 16 gol), hingga Sergio Aguero dan Raheem Sterling (Manchester City; 15 gol).

Baca Juga

Catatan yang ditorehkan Immobile dan Correa sendiri tak terbilang mengejutkan. Khusus Immobile, ia telah dua kali merengkuh gelar top skorer Serie A Italia (Torino; 2013/14 dan Lazio; 2017/18). Ia masing-masing mencetak 22 dan 28 gol.

Selain itu, duet Ciro Immobile dan Joaquin Correa sudah setahun berjalan. Hal ini membuat keduanya berpeluang menjadi bomber tersubur tahun ini jika tak banyak aral melintang. Ini juga sangat menguntungkan bagi Lazio yang ingin finish di zona Liga Champions.

Serie A ItaliaCiro ImmobileLazioRomelu LukakuLiga ItaliaLautaro MartinezBerita Liga Italia

Berita Terkini