x

Gagal Total Bersama AC Milan, Marco Giampaolo Masih Diminati Tim Serie A Italia

Rabu, 27 November 2019 11:30 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Eks pelatih klub Serie A Italia AC Milan, Marco Giampaolo, sepertinya tidak akan lama menganggur usai dikabarkan menjadi incaran utama Udinese.

INDOSPORT.COMMarco Giampaolo sepertinya tidak akan lama menganggur usai dipecat AC Milan pada 8 Oktober 2019. Pelatih asal Italia ini dikabarkan sedang menjadi incaran rival Serie A Italia, Udinese, untuk musim 2020/21 mendatang.

Dilansir dari Football Italia, Udinese belum kunjung mengangkat pelatih anyar usai memecat Igor Tudor pada awal November lalu. Saat ini, tim yang bermarkas di Dacia Arena itu masih menggunakan caretaker Luca Gotti.

Udinese sebenarnya ingin segera mengangkat Giampaolo sebagai pelatih baru. Namun, mereka terkendala regulasi yang melarang seorang pelatih menangani dua tim Serie A Italia berbeda dalam semusim.

Baca Juga

Regulasi di atas membuat Udinese sedang merasa khawatir. Mereka diyakini tidak bisa sekadar mengandalkan Luca Gotti untuk menyelamatkan Udinese di Serie A Italia. Selain itu, tak banyak pelatih yang cocok dan tersedia saat ini selain Giampaolo.

Udinese sendiri bercokol di posisi ke-13 klasemen sementara Serie A Italia. Meski berada di papan tengah, mereka hanya terpaut empat poin dari zona degradasi. Peluang mereka untuk bertahan pun masih sangat berat.

Baca Juga

Di sisi lain, Giampaolo memang dikatakan gagal bersama AC Milan. Namun, eks pelatih Sampdoria itu bisa mendapatkan pekerjaan di Udinese jika pemaparan visi dan misinya menarik hati Direktur Teknik Udinese, Pierpaolo Marino.

Marco Giampaolo sendiri juga terbukti berhasil kala menangani tim papan tengah seperti Sampdoria. Dengan kesempatan ini, Giampaolo tentu bisa memperbaiki namanya sendiri usai keluar secara tidak terhormat dari AC Milan.

Serie A ItaliaAC MilanUdineseLiga ItaliaMarco GiampaoloAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini