x

Serie A: AC Milan Resmi Ditinggal Bek Barunya

Jumat, 29 November 2019 11:43 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Bek klub Serie A Italia AC Milan, Leo Duarte, bakal meninggalkan skuat hingga empat bulan ke depan akibat cedera tendon achilles.

INDOSPORT.COM – Bek AC Milan, Leo Duarte, bakal meninggalkan skuat hingga empat bulan ke depan. Bek asal Brasil ini dilaporkan menderita cedera tendon achilles sebelum laga Serie A Italia melawan Napoli, akhir pekan lalu.

Dilansir dari Calciomercato, Duarte akan menjalani operasi di Alfredson Tendon Clinic, Umea, Swedia. Pemain berusia 23 tahun ini kemudian menghadapi proses pemulihan total demi bisa kembali bermain pada putaran kedua.

Kehilangan Leo Duarte sangat krusial bagi lini belakang AC Milan. Pemain berusia 23 tahun ini sebelumnya sulit mendapatkan kesempatan bermain di bawah Marco Giampaolo. Namun, kedatangan Stefano Pioli membuatnya naik sebagai pemain inti.

Baca Juga

Duarte diturunkan sebagai starter oleh Pioli dalam laga melawan SPAL, Lazio, dan Juventus secara berurutan. Dalam laga melawan SPAL, ia membantu Rossoneri mencatatkan clean sheet hingga akhirnya meraih kemenangan.

Dalam laga melawan Lazio dan Juventus, Duarte tampil sebagai tandem Alessio Romagnoli. Duarte dinilai cukup bagus dalam dua laga tersebut. Namun, Rossoneri harus rela menelan kekalahan atas dua musuh besarnya tersebut.

Baca Juga

Pemain yang didatangkan dari Flamengo pada musim panas lalu ini sebenarnya sudah tak disertakan dalam laga melawan Napoli. Hanya saja, banyak pihak yang sebelumnya tidak menganggap Duarte akan absen dalam waktu lama.

Dengan cederanya Leo Duarte, AC Milan diperkirakan akan kembali mengandalkan Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio. Namun, kabar baiknya ialah Mattia Caldara sudah siap untuk menjadi alternatif setelah menderita cedera panjang.

Serie A ItaliaAC MilanAlessio RomagnoliLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini