x

Demi Kenyamanan Fans, Liverpool Bakal Tambah Kapasitas Stadion Anfield

Sabtu, 30 November 2019 18:29 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool, berencana menambah daya tampung stadion kebanggaan mereka, Anfield.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool, berencana menambah daya tampung Stadion Anfield. Penambahan kapasitas itu bertujuan memberikan kenyamanan kepada fans.

Dilansir dari berita Liga Inggris laman Sky Sports, Liverpool telah menyusun proposal untuk menambah kapasitas Stadion Anfield menjadi lebih dari 61.000 tempat duduk. Rencananya, area yang akan ditambah kapasitasnya adalah tribun Anfield Road Stand.

Pihak klub berencana menambah 7.000 tempat duduk di area tribun Anfield Road Stand. Saat ini, tribun yang berada di sisi utara Stadion Anfield itu terdapat 9.000 tempat duduk, termasuk tempat duduk untuk suporter tim lawan.

Baca Juga

Penambahan kapasitas yang rencananya akan dilakukan pada awal 2020 mendatang tersebut bukanlah hal baru bagi Liverpool. Sebelumnya, pihak The Reds telah menambah daya tampung tribun utama Stadion Anfield.

Liverpool diketahui telah menghabiskan dana mencapai 115 juta poundsterling atau mencapai Rp2 triliun untuk membenahi tribun utama Anfield yang membuat stadion ikonik itu saat ini bisa menampung sekitar 54.000 penonton.

Kepala Operasional Liverpool, Andy Hughes, mengatakan penambahan kapasitas Stadion Anfield juga akan disertai penambahan sejumlah fasilitas pendukung lainnya demi memanjakan para fans.

“Beberapa kursi tambahan akan kami alokasikan untuk sports bar, lounge, dan fasilitas lain demi menambah kenyamanan serta bisa menambah kelangsungan ekonomi bagi klub,” kata Hughes.

Baca Juga

Stadion Anfield sendiri saat ini masih tercatat sebagai salah satu stadion dengan kapasitas terbesar di kompetisi kasta teratas Liga Inggris.

Dengan kapasitas mencapai 53.394 tempat duduk, stadion kebanggaan Liverpool itu hanya kalah dari Old Trafford (74.879), Stadion Tottenham Hotspur (62.062), Stadion Emirates (60.704), Stadion Olimpiade London (60.000), dan Stadion Etihad (55.017).

LiverpoolAnfield StadiumLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini