x

Balde Absen Bela PSM Makassar, Saatnya Ferdinand Sinaga Unjuk Gigi

Minggu, 1 Desember 2019 10:26 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
Striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga berusaha membawa bola ke arah gawang Persija Jakarta dalam pertandingan Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Penyerang klub Liga 1 2019, PSM Makassar, Ferdinand Sinaga memiliki kesempatan besar membuktikan kualitasnya, setelah penyerang asing Amido Balde terkena akumulasi kartu kuning.

Pemilik nomor punggung 6 di PSM Makassar itu diproyeksikan mengganti peran Balde melawan Borneo FC. Adapun laga bakal dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (02/12/19), dalam lanjutan pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019.

Berdasarkan pantauan redaksi berita INDOSPORT pada latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (30/11/19), Ferdinand diplot sebagai penyerang utama pada sesi game internal.

Baca Juga

Ferdinand Sinaga yang telah mengoleksi delapan gol untuk PSM Makassar di Liga 1 2019 itu ditopang Rizky Eka Pratama di sayap kanan. Serta Ezra Walian dan M Rahmat yang bergantian dicoba selama sesi game internal.

"Persiapan dan semangat pemain sangat bagus. Kami persiapkan tim untuk meraih tiga poin pada laga Senin nanti," ungkap asisten pelatih, Bonnie Fautngil, kepada awak media olahraga Makassar pasca sesi latihan.

Pada tiga laga terakhir, Ferdinand selalu memulai laga dari bangku cadangan. Ia masuk dimenit ke-82 menggantikan Balde saat melawan Persipura Jayapura.

Melawan Bali United, Ferdinand bahkan dimasukkan di dua menit terakhir masa tambahan waktu. Barulah saat melawan PSIS Semarang ia mendapat sedikit banyak menit bermain saat dimasukan dimenit ke-78.

Baca Juga

Untuk itu, absennya Balde melawan Borneo FC menjadi kesempatan besar bagi top skor PSM selama tiga musim berturut-turut ini. Terlebih, Ferdinand disebut sedang tidak harmonis dengan pelatihnya, Darije Kalezic.

Itu terlihat saat selebrasi gol dengan membuka jersey sambil menutup mata saat melawan Persipura Jayapura. Selain itu, Ferdinand dengan tegas menyebut makna caption 'TERIMA KASIH'  pada unggahan di instagramnya ditujukan kepada sang pelatih.

Ferdinand Sinaga menyebut, caption 'TERIMA KASIH' itu ditujukan kepada pelatih klub Liga 1 2019, PSM Makassar, Darije Kalezic yang semakin memberinya sedikit menit bermain. Serta Darije Kalezic lebih mempercayakan posisi penyerang inti kepada Amido Balde.

Ferdinand SinagaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Darije KalezicBerita Liga 1

Berita Terkini