x

Catat! Ini Tanggal Zlatan Ibrahimovic Berpotensi Resmi Gabung AC Milan

Minggu, 1 Desember 2019 19:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, kemungkinan besar akan mengumumkan kepastian transfer Zlatan Ibrahimovic pada perayaan anniversary mereka bulan ini.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, yang membidik pemain LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, berharap incarannya tersebut bisa segera memberi kepastian terkait transfernya.

Sejak beberapa waktu lalu, AC Milan, bersama Napoli, Bologna, Tottenham Hotspur dan Manchester United, memang diisukan ingin merekrut Zlatan Ibrahimovic. Rumor tersebut makin santer setelah sang pemain resmi meninggalkan LA Galaxy pada 13 November 2019.

AC Milan atau Rossoneri sendiri saat ini juga tengah terseok-seok di Serie A Liga Italia dengan menempati peringkat 12 dengan torehan 14 poin, hasil dari empat kali menang, dua kali imbang, dan tujuh kali kalah. 

Baca Juga

Dengan situasi tersebut, Rossoneri ingin membeli beberapa pemain berkualitas di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020. Salah satu incaran mereka adalah Zlatan Ibrahimovic, yang meski sudah tua (38 tahun), masih memiliki kemampuan bermain sepak bola yang sangat baik dan tajam.

Dilansir dari laman portal berita sepak bola Football Italia, AC Milan yang benar-benar serius mendatangkan bintang asal Swedia tersebut lantas 'memaksa' sang pemain untuk memberikan responsnya paling lambat pada 15 Desember 2019.

Pada hari itu, AC Milan akan mengadakan selebrasi ulang tahunnya yang ke-120. Oleh karena itu, mereka berharap Zlatan Ibrahimovic mau bergabung dengan mereka, tepat saat hari jadi yang pastinya spesial tersebut.

Bahkan karena saking inginnya memulangkan Zlatan, AC Milan lebih mementingkan masa depan klub dibanding uang (gaji). Ini jadi bukti Rossoneri memang sangat membutuhkan seorang striker tangguh yang bisa membantu mengembalikan kejayaan mereka.

Baca Juga

Karena hal itu, segala keputusan berada di tangan Zlatan sendiri. Karena, dengan hengkang dari LA Galaxy sebelum mendapatkan klub baru, ia menjadi pemain bebas transfer.

Dengan demikian, semua klub yang menaruh minat bisa mendapatkannya dengan gratis tanpa harus berdiskusi dengan pihak LA Galaxy. 

Zlatan Ibrahimovic sendiri memang pernah memperkuat AC Milan pada 2010-2011, saat itu dirinya hanya menjadi pemain pinjaman dari Barcelona. Rossoneri akhirnya mempermanenkannya pada 2011-2012.

Selama membela klub sepak bola Serie A Liga Italia itu, ia telah mencetak 56 gol dan menyumbang 24 assist dari total 85 penampilannya di semua kompetisi.

Serie A ItaliaAC MilanZlatan IbrahimovicLA GalaxyLiga ItaliaSepak BolaAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini