x

Kian Tersisih dari Skuat, Ivan Rakitic Mulai Frustrasi di Barcelona

Senin, 2 Desember 2019 19:17 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ivan Rakitic mulai frustrasi bermain untuk klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengaku mulai frustrasi karena minimnya menit bermain di kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol musim ini. Ia pun merasa jengah karena tempatnya di skuat utama Blaugrana kian tersisih.

Ivan Rakitic dipercaya bermain selama 90 menit ketika Barcelona menang 1-0 atas Atletico Madrid dalam lanjutan pekan ke-15 LaLiga Spanyol 2019-2020, Senin (02/12/19) dini hari WIB.

Laga kontra Atletico Madrid menjadi penampilan kesembilan Rakitic bersama Barcelona di kompetisi domestik musim ini. Meski mampu mencatatkan sembilan pertandingan, jumlah menit bermain gelandang 31 tahun itu terbilang sangat minim, yakni hanya 320 menit.

Baca Juga

Tak ayal, minimnya menit bermain yang diberikan Ernesto Valverde membuat Rakitic mulai gerah. Ia pun tak memahami keputusan sang pelatih yang tak lagi menjadikannya pemain utama.

“Yang saya inginkan hanyalah bermain dan menikmati setiap pertandingan karena saya merasa masih memiliki banyak hal untuk diberikan ke tim,

"Saya tidak mengerti apa yang sebenarnya sedang terjadi. Saya hanya ingin bermain,” ungkap Rakitic, dikutip dari laman sepak bola internasional Daily Mail.

Meski mengaku sudah mulai frustrasi karena tak lagi menjadi pilihan utama Valverde, Rakitic masih berharap bisa terus berkontribusi untuk Barcelona.

“Saya percaya diri apabila pelatih mau memainkan saya. Sekarang yang bisa saya lakukan adalah terus meningkatkan permaninan,” tandas pemain asal Kroasia tersebut.

Baca Juga

Musim ini, Ivan Rakitic kian tersisih dari skuat utama Barcelona seiring kedatangan Frenkie de Jong. Ernesto Valverde selaku juru taktik Blaugrana pun lebih sering memilih De Jong sebagai salah satu trio lini tengah bersama Sergio Busquets dan Arthur Melo.

Di kompetisi LaLiga Spanyol musim ini, Ivan Rakitic baru mencatatkan sembilan laga dengan torehan satu assist. Sementara di pentas Liga Champions, Rakitic dipercaya main dalam empat pertandingan.

Ivan RakiticBarcelonaLaLiga SpanyolErnesto ValverdeLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini