x

Ballon d'Or Direbut Lionel Messi, Liverpool Berhasil Buat Rekor Baru

Selasa, 3 Desember 2019 09:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ballon d'Or 2019 dimenangkan Lionel Messi, Liverpool justru berhasil buat rekor baru.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi berhasil menyabet Ballon d'Or 2019 pada Senin (2/12/19). Meskipun begitu siapa sangka Liverpool juga berhasil mencetak rekor baru.

Liverpool berhasil menorehkan rekor baru usai tiga pemainnya yakni Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Virgil van Dijk masuk dalam peringkat lima besar kandidat kemenangan Ballon d'Or tahun ini seperti yang dikutip dari akun Instagram Squawka.

Baca Juga

Torehan ini sendiri merupakan yang pertama kali semenjak Barcelona menguasai peringkat lima besar Ballon d'Or tahun 2016 silam. Kala itu trio MSN yang terdiri dari Lionel Messi di peringkat dua, Luis Suarez yang menduduki peringkat empat, dan Neymar selaku peringkat lima menempati posisi lima besar.

Selang tiga tahun kejadian langka ini terulang dan kebetulan berhasil ditorehkan oleh raksasa Liga Inggris, Liverpool. Tahun ini lima besar kandidat kemenangan Ballon d'Or dikuasai van Dijk di peringkat dua, Salah pada peringkat lima, dan Mane yang bertengger di peringkat empat.

Terlepas dari itu, prestasi Messi sepanjang tahun ini terbilang gemilang. Jika sebelumnya meraih predikat pemain terbaik versi FIFA, kini La Pulga mampu menyabet prestasi Ballon d'Or untuk kali keenamnya.

Baca Juga

Keberhasilan Messi ini sekaligus membuat mencatat rekor baru sebagai satu-satunya pemain yang bisa memenangkan trofi penghargaan terbaik sepanjang musim ini melebihi rival abadinya Cristiano Ronaldo yang hanya mampu menyabet lima buah saja.

Pencapaian Ballon d'Or tidak lepas dari sepak terjang Messi yang telah berhasil mengantarkan Barcelona menang sepanjang musim ini. Meskipun sempat absen diawal musim karena cedera, pemain asal Argentina itu bisa langsung bangkit dan mencetak statistik cukup bagus yakni 11 gol dan delapan assists dalam 14 penampilannya.

Cristiano RonaldoLiverpoolNeymarBarcelonaLionel MessiLuis SuarezMohamed SalahBallon d'OrSadio ManeBola InternasionalVirgil van DijkSepak Bola

Berita Terkini