x

Tampil Moncer, Gelandang AC Milan Jadi Incaran Klub Gurem Liga Inggris

Selasa, 3 Desember 2019 12:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tommaso Pobega, pemain klub Serie A Liga Italia, AC Milan, diminati klub Inggris, Norwich City.

INDOSPORT.COM - Tommaso Pobega, gelandang klub Serie A Liga Italia, AC Milan, jadi incaran klub Inggris, Norwich City. Sang pemain sendiri saat ini tengah dipinjamkan ke klub Serie B, Pordenone.

Norwich City saat ini memang tengah terpuruk di Liga Inggris. Sampai pekan ke-14, The Canaries hanya mampu menempati zona degradasi, yaitu peringkat 19, dengan torehan 11 poin, hasil dari tiga kali menang, dua kali imbang, dan sembilan kali kalah.

Situasi tersebut membuat mereka punya niat kuat mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020. Mereka akhirnya membidik pemain dari klub Serie A Liga Italia, AC Milan, yang bernama Tommaso Pobega, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Pinkun.

Baca Juga

Saat ini, Pobega tengah dipinjamkan ke klub Serie B, Pordenone. Sebelumnya, AC Milan juga pernah meminjamkannya ke Ternana (klub Serie C) pada 23 Agustus 2018. Hal ini agar sang pemain bisa mendapatkan banyak pengalaman sebelum dievaluasi untuk masuk ke tim senior Rossoneri.

Meski demikian, untuk bisa mendapatkan gelandang berusia 20 tahun asal Trieste, Italia tersebut, Norwich City wajib menyingkirkan dua klub saingan mereka, yaitu Atalanta dan Hellas Verona, yang memiliki niat serupa.

Ditambah lagi, mereka juga harus menyiapkan dana 2,2 juta euro atau sekitar Rp34 miliar. Ini adalah kesempatan bagi Rossoneri untuk mendapat tambahan dana guna membeli beberapa pemain baru seperti Emre Can dari Juventus, Everton Soares dari Gremio, dan lain-lain.

Baca Juga

Tommaso Pobega sendiri sebenarnya merupakan jebolan akademi AC Milan, yaitu pada 2013-2018. Setelah itu, ia dipromosikan ke tim utama Rossoneri di Serie A Liga Italia sebelum akhirnya langsung dipinjamkan ke Ternana sampai 15 Juli 2019.

Setelah meninggalkan klub Serie C tersebut, ia gabung ke Pordenone. Bersama klub sepak bola Serie B itu, Pobega sukses mencetak empat gol dan menyumbang tiga assist dari total 10 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

AC MilanNorwich CityLiga ItaliaSepak BolaAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini