x

Darije Kritik Mokodompit yang Blunder di Laga Persela vs PSM

Senin, 9 Desember 2019 17:21 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Darije Kalezic dengan tegas menyebut kiper Rivky Mokodompit melakukan blunder fatal saat melawan Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Darije Kalezic dengan tegas menyebut kiper Rivky Mokodompit melakukan blunder fatal saat melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (07/12/19).

Rivky melakukan blunder saat gol kedua Laskar Joko Tingkir yang dicetak oleh Sugeng Effendi dimenit ke-77. Alhasil, PSM yang sempat unggul terlebih dahulu harus menelan kekalahan 1-3 di akhir laga.

Baca Juga

Kiper berusia 30 tahun itu gagal menangkap dengan sempurna sundulan lemah Hambali Tholib. Sugeng yang berdiri di dekat Rivky pun dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

"Gol kedua Persela itu kesalahan kiper (Rivky), sangat sederhana menjawabnya," ungkap Darije saat ditanyai wartawan olahraga yang hadir pada jumpa pers pasca-laga.

Blunder yang dilakukan Rivky bukanlah yang pertama kali dilakukan diajang Shopee Liga 1 2019. Sebelumnya, Darije juga dengan tegas menyebut Rivky menjadi biang kerok atas gol Persib Bandung saat bertemu dipekan ke-15 lalu.

Meskipun PSM berhasil memenangkan laga dengan skor 3-1, Darije mengkritik Rivky yang melakukan kesalahan fatal saat penyerang Persib, Ezechiel N'Douassel mencetak gol dimenit ke-49.

Saat gol terjadi, Rivky salah membuat keputusan ketika keluar dari sarangnya untuk memotong set piece Supardi Nasir dari sisi kiri pertahanan PSM. Ia gagal menjangkau bola sehingga Ezechiel yang berdiri bebas dengan mudah menyundul bola ke dalam gawang yang telah kosong.

Baca Juga

Performa Rivky pun sedang dalam sorotan sejak PSM ditahan imbang 2-2 oleh Borneo FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Eks kiper Mitra Kukar itu disebut tampil di bawah performa pada laga tersebut.

Persela LamonganPSM MakassarLiga IndonesiaRivky MokodompitLiga 1Darije KalezicBola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini