x

Resmi! Jurgen Klopp Perpanjang Kontrak Bersama Liverpool

Jumat, 13 Desember 2019 19:17 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jurgen Klopp resmi memperpanjang kontraknya di klub Liga Inggris, Liverpool, hingga akhir musim 2024.

INDOSPORT.COMJurgen Klopp resmi memperpanjang kontraknya di klub Liga Inggris, Liverpool, hingga akhir musim 2024. Kepastian bertahannya sang juru taktik hingga empat setengah musim ke depan ini diumumkan langsung di laman media sosial The Reds, Jumat (13/12/19).

Jurgen Klopp bukanlah satu-satunya figur yang mendapatkan kontrak baru. Dua asisten pelatih Klopp, Peter Krawietz dan Pepijn Lijnders, juga menerima perpanjangan kontrak untuk tetap bekerja di balik layar The Reds.

Liverpool memberikan kontrak baru berkat kesuksesan Klopp membawa klub sepak bola asal Merseyside itu tampil impresif. Pada musim 2018-2019 lalu, Virgil van Dijk dkk meraih gelar juara Liga Champions untuk yang keenam kalinya sepanjang sejarah klub.

Baca Juga

Selain itu, Liverpool musim ini belum terkalahkan hingga pekan ke-16 Liga Inggris. Peluang The Reds menjadi juara sangat terbuka karena sudah unggul delapan poin atas Leicester City yang menjadi runner-up sementara.

Menanggapi kontrak barunya, Jurgen Klopp mengaku sangat senang. Dengan apa yang telah dicapainya saat ini, ia tak terpikir untuk mencari tantangan baru. Ia menyatakan akan membangun Liverpool untuk satu dekade ke depan.

“Kontrak ini adalah wujud keinginan untuk membina hubungan baik dan meraih apa yang belum diraih. Saya ingin bertahan hingga 2024 karena percaya dengan kinerja selama ini. Jika tidak, tentu saya akan keluar. Klub ini berada di posisi yang baik,” ucap Klopp.

Baca Juga

“Ketika saya melihat Liverpool, saya berpikir bahwa kontribusi saya di sini bisa membuat klub ini semakin berkembang. Saya juga melihat bagaimana komitmen dari pemilik klub dalam setiap aspek,” tutup Klopp.

Jurgen Klopp sendiri resmi bergabung pada Oktober 2015. Dengan proses selama empat musim, pelatih asal Jerman ini terbukti bisa membangun membangun Liverpool menjadi tim yang tangguh dan sulit dikalahkan seperti saat ini.

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini